Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Tangerang II > Berita
KPKNL Serpong Sukses Melelang Barang Rampasan
N/a
Selasa, 03 Juni 2014   |   1410 kali

Tigaraksa – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Serpong pada Senin, 26 Mei 2014 di Jl. H. Somawinata Komplek Perkantoran Tigaraksa, Kabupaten Tangerang melaksanakan lelang eksekusi barang rampasan atas permintaan Kejaksaan Negeri Tigaraksa. Sejumlah 12 lot barang  yang terdiri dari delapan unit kendaraan roda empat, dua unit kendaraan roda dua, satu paket barang berharga berupa perhiasan emas, dan satu paket handphone ditawarkan pada acara lelang tersebut. Lelang dilaksanakan di hadapan Husnaeni, Pejabat Lelang KPKNL Serpong dan Hadi Prawoto, Kasubag Pembinaan Kejari Tigaraksa selaku pejabat penjual. Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala KPKNL Serpong Sigit Prasetyo Nugroho, Kepala Seksi Pelayanan Lelang Margono DS dan Kepala Seksi Hukum dan Informasi Nenden Maya RD.

Obyek lelang merupakan barang rampasan Kejari Tigaraksa yang berasal dari berkas perkara Koperasi Serba Usaha Langit Biru. Minat masyarakat untuk mengikuti lelang hari ini sangat tinggi, hal ini dapat dilihat dari banyaknya penyetor uang jaminan sebagai syarat untuk mengikuti lelang. Pelaksanaan lelang di antara dua hari libur tidak menjadi halangan bagi para peserta lelang untuk hadir mengikuti acara lelang ini. Obyek yang menarik dan harga yang miring memang menjadi daya tarik dari pelaksanaan lelang.


Penawaran lelang dilakukan dengan cara tertulis. Peserta lelang mengajukan penawaran dalam amplop tertutup, namun untuk beberapa lot penawaran dilanjutkan dengan cara lisan karena terdapat penawaran yang sama. Hasil pelaksanaan lelang sangat memuaskan pihak penjual. Dari 12 lot barang rampasan dengan total limit sebesar Rp174.951.970,- terjual habis semua dengan harga pokok lelang jauh melebihi limit yaitu sebesar Rp678.178.000,- . Masing-masing lot mengalami kenaikan harga berkisar 2x sampai dengan 6X lipat dari nilai limit. Hasil lelang tersebut dapat menjadi bukti bahwa penjualan dengan cara lelang telah dikenal oleh masyarakat umum. KPKNL Serpong berharap dapat lebih mengenalkan lelang kepada masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan.(Agustin Rahayu)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini