Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Tangerang II > Berita
Edukasi Pengelolaan BMN pada Satker Lingkup Kemenag
N/a
Senin, 10 Maret 2014   |   1576 kali

Tigaraksa – Untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman (satuan kerja) satker tentang pengelolaan Barang Milik Negara (BMN) serta sebagai wujud implementasi peningkatan edukasi kepada masyarakat, bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tangerang, Jl. H. Somawinata No. 3, Tigaraksa, Kab. Tangerang, pada Selasa, 4 Maret 2014, KPKNL Serpong bekerja sama dengan Kementerian Agama Kabupaten Tangerang menyelenggarakan sosialisasi pengelolaan BMN bagi satker di lingkup Kementerian Agama Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan. Agenda pokok acara ini berupa pemaparan tentang penerapan pengawasan dan pengendalian pengelolaan BMN dan tata cara pengajuan penetapan status penggunaan BMN.

Jumlah satker Kementerian Agama di bawah wilayah kerja KPKNL Serpong yaitu 26 (duapuluh enam) satker menjadi salah satu dasar pertimbangan diselenggarakannya acara ini. Acara dibuka oleh H. Asep Maman Kurnia, Msi, Kasubbag  Tata Usaha Kantor Kemenag Kab. Tangerang kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi yang dibawakan oleh Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara (PKN) Anggun Prihatmono dan staf PKN Dyah Agustina. Selain membawakan materi sesuai agenda pokok acara juga disampaikan pembahasan materi serta tanya jawab mengenai pedoman pembuatan Laporan Pengawasan dan Pengendalian (Wasdal) BMN serta arestasi kewenangan Pengelolaan BMN dari Pengelola Barang dan Pengguna Barang/Kementerian Agama.

KPKNL Serpong berharap penyelenggaraan acara ini mendapat feed back dan tindak lanjut yang baik dari satker khususnya Kementerian Agama di mana diharapkan satker dapat menyampaikan Laporan Pengawasan dan Pengendalian BMN sesuai dengan jadwal yang ditentukan serta melakukan penertiban BMN khususnya dalam hal pengusulan status penggunaan BMN. (HI KPKNL Serpong)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini