Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Tangerang II > Berita
Koordinasi Intensif dengan BPJS untuk Pencapaian Target
Sobarudin
Selasa, 22 Agustus 2017   |   235 kali

Tangerang – Dalam rangka meningkatkan koordinasi, komunikasi aktif dan intensif dalam pelaksanaan pengurusan Piutang Negara, KPKNL Tangerang II melakukan rapat dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Tangerang Cikupa, pada tanggal, 15 Agustus 2017.

 

Acara yang dihadiri Kepala Kanwil DJKN Banten, Kepala Kanwil BPJS Ketenagakerjaan Tangerang, Kepala KPKNL Tangerang  II beserta Plt. Kepala Seksi Piutang Negara dan staf, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tangerang Cikupa beserta staf berlangsung serius namun santai.

 

Kepala Kanwil DJKN Banten, Tedy Syandriadi dalam arahannya mengatakan bahwa pengurusan Piutang Negara berupa iuran yang berasal dari BPJS Ketenagakerjaan menjadi tulang punggung KPKNL/DJKN dalam menghijaukan IKU Pengurusan Piutang Negara. Oleh sebab itu KPKNL/DJKN berkomitmen akan melakukan pengurusan Piutang Negara sebaik-baiknya sesuai ketentuan yang berlaku, serta akan terus meningkatkan pelayanan. Untuk itu diharapkan kerjasama dan peranserta yang berkesinambungan dari BPJS Ketenagakerjaan. Hal ini disambut baik oleh BPJS dengan rencana penyerahan BKPN sejumlah 19 BKPN dengan nilai penyerahan Rp772.689.437,25

 

Dalam kegiatan rapat koordinasi tersebut, dibahas antara lain mengenai kelengkapan syarat dan dokumen yang harus diserahkan ke KPKNL untuk dilakukan pengurusan piutang, kepastian mengenai besarnya jumlah piutang yang akan diserahkan, informasi terkait realisasi angsuran baik hak Penyerah Piutang maupun Biaya Administrasi, monitoring dan evaluasi kendala pelaksanaan program kerja bersama dan penentuan alternatif solusi, serta pembahasan rencana jadwal sosialisasi.

 

Rapat koordinasi menghasilkan beberapa kesepakatan, yang pada prinsipnya saling mendukung dan bersinergi agar pengurusan Piutang Negara yang berasal dari BPJS khususnya BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tangerang Cikupa dapat diselesaikan dengan baik, yang dapat menambah realisai target PNDS dan Biad Piutang Negara pada KPKNL Tangerang II.

 

Acara diakhiri dengan penandatanganan bersama rumusan rapat kerja dan evaluasi, dilanjutkan dengan ramah tamah.

 

(Penulis/Foto : Team HI/Lukman, Karim)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini