Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Tangerang II > Berita
KPKNL Tangerang II Kejar Target Sertifikasi BMN
Sobarudin
Senin, 07 Agustus 2017   |   577 kali

Tangerang,  Dalam rangka menyelesaikan target Sertifikasi BMN Berupa Tanah Tahun 2017, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Tangerang II  mengadakan rapat Percepatan Pensertifikatan BMN Berupa Tanah Tahun 2017,  pada Kamis, 27 Juli 2017, bertempat di Aula KPKNL Tangerang II .

Rapat sertifikasi BMN juga dihadiri Kepala Kanwil DJKN Banten, Kabid PKN wilayah DJKN Banten (sebagai supervisor), perwakilan dari Kantor Pertanahan Kabupaten Tangerang, perwakilan dari Kantor Pertanahan Kota Tangerang Selatan, perwakilan dari Universitas Terbuka – Kemenristekdikti, perwakilan dari UIN Syarif Hidayahtullah – Kementerian Agama,  perwakilan dari Ditpoludara – POLRI, perwakilan dari BKSDA DKI Jakarta – Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, dan  perwakilan dari BBWS C3 – Kementerian PUPR .

Acara diawali dengan sambutan Kepala KPKNL Tangerang II, Sri Handayani, yang menyampaikan mengenai perubahan nomenklatur  KPKNL Serpong menjadi KPKNL Tangerang II terhitung mulai tanggal 19 Juli 2017, yang beralamat  Jalan Tamam Makam Pahlawan Taruna, Sukaasih, Kota Tangerang.  Adapun pembagian Wilayah kerja KPKNL  Tangerang II  masih menunggu ditetapkannya Perdirjen Kekayaan Negara. Sampai saat ini wilayah kerja KPKNL Tangerang II masih sama dengan wilayah kerja KPKNL Serpong. 

Sebanyak 5 bidang tanah target tahun 2017 di wilayah kerja KPKNL Tangerang II, hampir seluruhnya telah dilakukan pengukuran dan menunggu diterbitkannya sertipikat.  Selanjutnya Kepala Kanwil DJKN Banten,  Tedy Syandriadi menyampaikan arahan dan menyambut baik adanya rapat koordinasi dengan satuan kerja peserta Program Percepatan Sertipikasi BMN. Kantor Pertanahan setempat diharapkan dapat mengetahui progress pelaksanaan sertipikasi BMN terupdate, mengetahui kendala-kendala yang terjadi di lapangan, sekaligus memperoleh solusi terkait kendala-kendala tersebut agar pelaksanaan sertipikasi BMN selesai tepat waktu.

Pada kesempatan tersebut disampaikannya bahwa dalam rangka melaksanakan pengamanan Barang Milik Negara agar tercipta tertib administrasi, tertib fisik dan tertib hukum dalam pengelolaan BMN sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Pada sesi terakhir acara rapat diisi dengan kegiatan diskusi dan tanya Jawab terkait hambatan, kendala dan solusi pelaksanaan sertifikasi Tahun 2017 yang langsung dipimpin oleh Kepala KPKNL Tangerang  II .  (Tim HI, Foto sobarudin)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini