Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Surakarta > Berita
Tingkatkan Kinerja, KPKNL Surakarta Selenggarakan Publik Hearing Untuk Pengguna Jasanya
Wisnu Herjuna
Rabu, 20 Juli 2022   |   133 kali

Surakarta – KPKNL Surakarta menyelenggarakan sosialisasi peraturan dan public hearing dalam rangka meningkatkan pelayanan pengelolaan kekayaan negara dan lelang. Acara yang berlangsung 2 (dua) hari pada Senin-Selasa, tanggal 18-19 Juli 2022 ini berlangsung di Aula KPKNL Surakarta. Kegiatan ini melibatkan 2 (dua) stakeholder/pengguna layanan utama KPKNL Surakarta yaitu layanan lelang dan pengelolaan kekayaan negara.

Pada hari pertama Senin (18/07), dilaksanakan sosialisasi dan public hearing dengan para pengguna layanan lelang, yaitu para pemohon lelang yang sebagian besar dari kalangan perbankan/lembaga keuangan. Pada sesi pertama, Pejabat Lelang/Pelelang Pertama, Muhammad Nur Misbahul Fuad, yang akrab disapa Fuad, menjadi narasumber sosialisasi lelang. Beberapa hal terkait dengan permohonan lelang, khususnya data dan dokumen yang menjadi syarat permohonan lelang disampaikan secara lugas dan jelas oleh Fuad.

Di sesi kedua, Kepala KPKNL Surakarta, Adi Wibowo, didampingi Kepala Seksi Hukum dan Informasi, Edi Muwasin serta 2 (dua) orang Pejabat Lelang/Pelelang Muda yaitu Sudaryanto dan Yayuk Muji Rahayu, menyampaikan profil dan capaian kinerja lelang KPKNL Surakarta tahun dari tahun 2020 s.d. 2022. Sesi ini dilanjutkan dengan tanya-jawab dan dialog, terutama mengenai harapan dari para stakeholder/pengguna layanan kepada KPKNL Surakarta untuk terus meningkatkan kualitas layanan lelang.

Hari kedua Selasa (19/07), stakeholder/pengguna layanan pengelolaan kekayaan negara menjadi audien dalam kegiatan sosialisasi ini. Bertindak sebagai narasumber adalah Joko Setiyono, Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara KPKNL Surakarta. Isu utama yang diangkat pada sosialisasi ini adalah pengelolaan Barang Milik Negara (BMN) terutama pemanfataan BMN. Sedangkan pada sesi public hearing, Kepala KPKNL Surakarta yang didampingi Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara menyampaikan capaian kinerja pengelolaan kekayaan negara KPKNL Surakarta serta current issue seputar pengelolaan kekayaan negara, dan dilanjutkan dengan dialog.

Pada kesempatan ini, KPKNL Surakarta juga memberikan penghargaan kepada stakeholder/pengguna layanan terbaik. Penghargaan ini diberikan sebagai wujud apresiasi KPKNL Surakarta kepada stakeholder/pengguna layanan yang telah memberikan kontribusi terbaik dalam pelaksanaan proses bisnis KPKNL Surakarta pada layanan lelang dan pengelolaan kekayaan negara. Di sela-sela acara utama, untuk lebih memeriahkan kegiatan ini diselingi juga dengan ice breaking dan quis, yang diikuti antusias seluruh peserta. (Penulis: Wisnu Herjuna) 


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini