Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Sorong > Berita
Kunjungan Kerja Pj. Bupati Maybrat ke KPKNL Sorong
Bahrahmat Simamora
Selasa, 19 September 2023   |   196 kali

Sorong (19/9) Penjabat (Pj.) Bupati Maybrat Bernhard E. Rondonuwu didampingi Asisten ll Setda Maybrat Engelbertus Turot melakukan kunjungan kerja ke KPKNL Sorong pada tanggal 18 September 2023. Kunjungan kerja disambut langsung oleh Antonius Arie Wibowo selaku Kepala KPKNL Sorong dan Pejabat Fungsional Pelelang Ahli Pertama Rushan Nasyrul Haq. Kunjungan ini bertujuan meningkatkan sinergi dan kerjasama antara Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Maybrat dengan KPKNL Sorong.

Pada kunjungan tersebut, Bernhard menerangkan kendala yang dihadapi Pemda Kabupaten Maybrat dalam melaksanakan pembangunan berkesinambungan di Kabupaten Maybrat terutama dalam pengelolaan Barang Milik Daerah (BMD). Beliau mengajak KPKNL Sorong untuk ikut serta membantu Pemda Kabupaten Maybrat dalam menyelesaikan Quick Win permasalahan yang dihadapi terutama terkait pengelolaan BMD. Beliau berharap kesediaan KPKNL Sorong beserta jajarannya untuk memberikan pendampingan atau sosialisasi terkait Pengelolaan BMD kepada para pegawai di Pemda Kabupaten Maybrat.

Antonius sangat antusias mendengarkan pemaparan yang disampaikan oleh Pj. Bupati, beliau menyambut hangat ajakan untuk berkolaborasi dan bersinergi dalam membantu Pemda Kabupaten Maybrat menyelesaikan Quick Win terkait pengelolaan BMD. Beliau berharap kunjungan ini tidak hanya seremonial, tetapi harus dilakukan dengan aksi nyata. KPKNL Sorong siap untuk bekerja sama dalam bidang penilaian aset, penyelesaian piutang daerah, pengelolaan BMD sesuai dengan tugas dan fungsi KPKNL dan penghapusan/pemindahtanganan BMD dengan mekanisme lelang. Harapan beliau, dengan adanya quick win dapat memberikan panduan yang jelas kepada Pj. Bupati untuk menyelesaikan langkah demi langkah setiap permasalahan yang dihadapi dalam pengelolaan BMD.

Kunjungan Kerja Pj. Bupati Maybrat di KPKNL Sorong diakhiri dengan melakukan kunjungan kerja secara bersama ke Kantor Kejaksaan Negeri Sorong. Pemda Kabupaten Maybrat berkerjasama dengan Kejaksaaan Negeri Sorong dalam Penanganan Masalah Hukum Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara. Sementara, KPKNL Sorong melakukan koordinasi terkait Pelantikan Anggota Panitia Urusan Piutang Negara dari unsur Kejaksaan pada tanggal 19 September 2023. Kejaksaan Negeri Sorong juga merupakan satuan kerja yang paling banyak mengajukan permohonan lelang kepada KPKNL Sorong.

Terus bersinergi agar selalu meningkatkan dan pelayanan terbaik bagi seluruh pengguna layanan.

 

Foto Terkait Berita
Kontak
Gedung Keuangan Negara Sorong, Jl. Basuki Rahmat Km. 7 Kota Sorong, Papua Barat Daya - 98419
(0951) 324868
kpknl.sorong@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini