Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Sorong > Berita
Sosialisasi Sistem Informasi Penilaian Re-Enginering Khusus Pemohon
Bahrahmat Simamora
Selasa, 27 Juni 2023   |   101 kali

Sorong (27/6) KPKNL Sorong mengadakan sosialisasi Sistem Informasi Penilaian (SIP) khusus Pemohon Penilaian pada tanggal 23 Juni 2023 secara daring melalui aplikasi zoom meeting. Sosialisasi SIP bertujuan untuk memberdayakan satuan kerja yang mengajukan permohonan penilaian pada KPKNL Sorong dapat langsung mengisi sendiri permohonan penilaian yang diajukan melalui aplikasi SIP pada tautan https://sipreval.kemenkeu.go.id/sip-permohonan/. Tujuan penggunaan aplikasi SIP untuk meningkatkan pelayanan penilaian yang diselenggarakan oleh KPKNL Sorong kepada pemohon penilaian agar terlayani dengan baik. Dengan penggunaan aplikasi SIP pemohon dapat memantau proses permohonan yang diajukan. Pemohon juga akan mengetahui apabila dalam proses permohonannya terdapat kekurangan berkas.

 

Sosialisasi dibawakan oleh Tri Joko Prihartanto selaku Pejabat Fungsional Penilai Pemerintah Ahli Muda pada KPKNL Sorong. Peserta sosialisasi berasal dari Kejaksaan Tinggi Papua Barat dan jajaran dibawahnya serta Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) pada Pemerintah Daerah Kota/Kabupaten yang ada pada Provinsi Papua Barat dan Provinsi Papua Barat Daya.

 

Untuk mencapai program kerja KPKNL Sorong, para peserta sosialisasi juga dibekali dengan materi terkait Penanganan Gratifikasi di Kementerian Keuangan. Materi dibawakan oleh Ahmad Khoerurizal selaku Plt. Kepala Seksi Kepatuhan Internal KPKNL Sorong. Tujuan penyampaian materi Penanganan Gratifikasi agar para pengguna layanan KPKNL Sorong dapat melaporkan apabila menemukan atau mengetahui adanya indikasi gratifikasi, pelanggaran dan penyimpangan yang terjadi di lingkungan Kementerian Keuangan khususnya pada KPKNL Sorong.

 

 

 

 

Foto Terkait Berita
Kontak
Gedung Keuangan Negara Sorong, Jl. Basuki Rahmat Km. 7 Kota Sorong, Papua Barat Daya - 98419
(0951) 324868
kpknl.sorong@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini