Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Sorong > Berita
KPKNL Sorong Goes To Campus
Bahrahmat Simamora
Senin, 22 Mei 2023   |   77 kali

Sorong (22/5) KPKNL Sorong mengadakan kegiatan Goes To Campus (GTC) pada hari Jumat tanggal 19 Mei 2023 bersama dengan Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong bertempat di Ruang Aula KPKNL Sorong. Peserta GTC merupakan adik-adik mahasiswa/i yang berasal dari Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Bisnis dan Humaniora. GTC ini membawa tema ”Optimalkan Pengelolaan Kekayaan Negara, Tingkatkan Pendapatan Negara”.

Kegiatan GTC dibuka oleh Kepala KPKNL Sorong Antonius Arie Wibowo dan Perwakilan Program Studi Akuntansi Satria Lintang. Lintang dalam sambutannya berterima kasih atas kesediaan KPKNL Sorong mengadakan GTC bersama sehingga adik-adik mahasiswa/i dapat belajar secara langsung dari para andalan KPKNL Sorong. Beliau berharap adik-adik mahasiswa/i dapat menyerap ilmu yang disampaikan oleh para andalan KPKNL Sorong. Antonius dalam sambutan menyampaikan nilai-nilai yang berlaku di Kementerian Keuangan. Beliau juga berharap nilai-nilai kementerian keuangan dapat diimplikasi oleh adik-adik mahasiswa/i dalam kegiatan belajar serta nantinya dapat bergabung dengan Kementerian Keuangan untuk membangun negeri bersama.   

Pada kegiatan GTC, para andalan KPKNL Sorong memberikan pengenalan terkait Pengelolaan Kekayaan Negara dan Investasi Pemerintah. Materi Pengelolaan Kekayaan Negara dibawakan oleh Didik Suryadi dan materi Investasi Pemerintah yang dibawakan oleh Rizar Anugraha. Adik-adik mahasiswa/i sangat antusias mendengar penyampaian materi yang diberikan para andalan. Para andalan juga memberi waktu untuk adik-adik mahasiswa/i mengajukan pertanyaan serta diskusi terkait materi yang disampaikan. Mereka sangat terkesan dengan penjelasan yang disampaikan oleh para andalan dan berharap kegiatan GTC dapat terus dilakukan dan berlanjut dimasa akan depan.

Kegiatan GTC juga merupakan bentuk Praktisi Mengajar yang diinisiasi oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia agar lulusan perguruan tinggi lebih siap untuk masuk ke dunia kerja. Di Kementerian Keuangan kegiatan GTC merupakan implementasi dari program Kemenkeu Mengajar.

Foto Terkait Berita
Kontak
Gedung Keuangan Negara Sorong, Jl. Basuki Rahmat Km. 7 Kota Sorong, Papua Barat Daya - 98419
(0951) 324868
kpknl.sorong@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini