Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Sorong > Berita
Kolaborasi Kemenkeu Satu untuk PANGESTU Edisi II Tahun 2023
Bahrahmat Simamora
Kamis, 13 April 2023   |   73 kali

Sorong (13/4) KPKNL Sorong bersama dengan unit vertikal Kementerian Keuangan pada Provinsi Papua Barat dan Provinsi Papua Barat Daya kembali menyelenggarakan Pelatihan Keuangan Terpadu Kemenkeu Satu (Pangestu) pada hari Rabu tanggal 12 April 2023 dengan menggunakan aplikasi zoom meeting. Pangestu dibuka oleh Purwadhi Adhiputranto Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Papua Barat.

Pangestu merupakan program kolaborasi bersama seluruh instansi vertikal Kementerian Keuangan pada Provinsi Papua Barat dan Provinsi Papua Barat Daya. Tujuan yang ingin dicapai adalah meningkatkan pengetahuan dan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) secara komprehensif dalam hal pengelolaan keuangan, anggaran, dan Barang Milik Negara (BMN) lingkup Provinsi Papua Barat dan Provinsi Papua Barat Daya. SDM yang menjadi objek adalah pejabat/pegawai di satuan kerja di luar Kemenkeu dan pejabat/pegawai di satuan kerja internal Kemenkeu. Untuk internal Kemenkeu, Pangestu bertujuan menjadi jembatan dalam cross function tugas dan fungsi antar satuan kerja di lingkungan Kemenkeu.

Kegiatan Pangestu bertujuan meningkatkan kompetensi pengelola keuangan/anggaran dan pengelola BMN dan kewajiban perpajakan pada satuan kerja lingkup Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Papua Barat. Materi yang disampaikan terkait ”Pengujian Belanja Terkait Aset Tetap” yang dibawakan oleh Ilza Zhafranianto dan Erdiansyah Rizky dari KPPN Manokwari. Materi kedua terkait ”Implementasi Pencatatan Aset Tetap pada KIB, DBR, dan DBL Melalui SIMAN” yang dibawakan oleh Bhrama Ullul Azmi dari KPKNL Sorong. Materi ketiga terkait ”Perhitungan Kewajiban Perpajakan Terkait Belanja Aset Tetap” yang dibawakan oleh Susanto dari KPP Pratama Manokwari.

Pangestu merupakan wujud kolaborasi Kemenkeu Satu dalam memberikan pelayanan kepada seluruh pengguna layanan dan masyarakat. Acara di pandu oleh Didik Suryadi dari KPKNL Sorong.

 

 

 

Foto Terkait Berita
Kontak
Gedung Keuangan Negara Sorong, Jl. Basuki Rahmat Km. 7 Kota Sorong, Papua Barat Daya - 98419
(0951) 324868
kpknl.sorong@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini