Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Sorong > Berita
Inisiatif Pemberdayaan UMKM Kemenkeu Satu Provinsi Papua Barat Daya
Bahrahmat Simamora
Kamis, 13 April 2023   |   110 kali

Sorong (13/4) Menindaklanjuti Kompetisi dan Inovasi (Kedai) Lelang UMKM Tahun 2023, KPKNL Sorong berkomitmen untuk memberikan hasil yang terbaik. Pelaksanaan Kedai Lelang UMKM akan lebih berhasil jika dilaksanakan secara terencana dan terstruktur dengan melibatkan seluruh unit vertikal Kementerian Keuangan di Provinsi Papua Barat Daya. Untuk itu, KPKNL Sorong menyampaikan Inisiatif Proposal Pemberdayaan UMKM pada Sub Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Papua Barat Daya pada Hari Selasa tanggal 11 April 2023 dengan menggunakan aplikasi Microsoft Teams. Keterlibatan Sub Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Papua Barat Daya sangat penting dalam mewujudkan sinergi dan kolaborasi dalam melaksanakan program Kedai Lelang UMKM karena setiap unit vertikal di Kementerian Keuangan mempunyai program Pemberdayaan UMKM sesuai tugas dan fungsinya.

Inisiatif Proposal Pemberdayaan UMKM disampaikan oleh Antonius Arie Wibowo selaku Kepala KPKNL Sorong dan dihadiri perwakilan dari Kantor Wilayah DJBC Khusus Papua, Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Type Madya Pabean C Sorong, Kepala Pangkalan Sarana Operasi Bea dan Cukai Tipe B Sorong, Kepala KPPN Sorong dan Kepala Kantor KPP Pratama Sorong. Antonius dalam proposalnya mengajak seluruh unit Kementerian Keuangan aktif dalam program Pemberdayaan UMKM dengan cara melakukan pembinaan pelaku UMKM dan pemasaran produk UMKM. Jika Pemberdayaan UMKM dilakukan secara bersama oleh Kementerian Keuangan Provinsi Papua Barat Daya diharapkan program Pemberdayaan UMKM yang dilaksanakan akan mencapai tujuan utamanya yaitu agar UMKM naik kelas serta dapat memperkuat dan meningkatkan ekonomi nasional.

Pada kesempatan tersebut, Antonius juga menyampaikan bahwa pembinaan pelaku UMKM dapat bekerja sama dengan Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Sorong. Beliau menyampaikan, salah satu program BPVP Sorong adalah mendidik dan memberikan pelatihan/keterampilan kepada masyarakat sekitar untuk dapat berusaha.

Atas Inisiatif Proposal Pemberdayaan UMKM yang disampaikan, para pimpinan unit Kementerian Keuangan menyambut positif dan meminta agar proposal tersebut dapat segera ditindaklanjuti.

Mari dukung dan majukan produk UMKM pada Provinsi Papua Barat Daya dengan membeli dan menggunakan produk yang dihasilkan para pelaku UMKM.

Foto Terkait Berita
Kontak
Gedung Keuangan Negara Sorong, Jl. Basuki Rahmat Km. 7 Kota Sorong, Papua Barat Daya - 98419
(0951) 324868
kpknl.sorong@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini