Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Sorong > Berita
Kunjungan Kerja Kepala KPKNL Sorong ke BPVP Sorong
Bahrahmat Simamora
Selasa, 28 Maret 2023   |   116 kali

Sorong (28/3) Kepala KPKNL Sorong Antonius Arie Wibowo bersama Pejabat Fungsional Pelelang Ahli Pertama Rushan Nasyrul Haq melakukan kunjungan kerja ke Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Sorong pada tanggal 27 Maret 2023. Kunjungan diterima Kepala BPVP Sorong Rahman Arsyad dan jajarannya. Antonius menjelaskan maksud kunjungan adalah untuk melakukan kolaborasi dan sinergi terkait produk UMKM. Beliau menjelaskan salah satu program KPKNL Sorong pada tahun 2023 adalah pelaksanaan Kedai Lelang UMKM. Kedai Lelang UMKM juga merupakan program pemberdayaan UMKM Kemenkeu Satu yang bertujuan mendorong UMKM naik kelas serta memperkuat ketahanan ekonomi untuk pertumbuhan yang berkualitas dan berkeadilan. KPKNL Sorong sesuai dengan tugas dan fungsinya akan memfasilitasi pelaku UMKM menjual produk UMKM melalui lelang.go.id atau dengan lelang terjadwal khusus dalam bentuk bazar.

Rahman dalam sambutannya menyambut baik kunjungan kerja KPKNL Sorong pada BPVP Sorong. Beliau menyatakan BPVP Sorong siap berkolaborasi dan bersinergi dengan KPKNL Sorong. Sebagai lembaga pelatihan kerja milik pemerintah, salah satu tugas BPVP Sorong adalah melaksanakan pelatihan vokasi dan peningkatan produktivitas dengan menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas, kompeten, profesional dan berdaya saing global. Untuk menjamin SDM yang berkualitas, profesional dan berdaya saing global, BPVP Sorong juga melakukan peningkatan kompetensi melalui pelatihan dan sertifikasi. Beliau juga menjelaskan BPVP Sorong sudah banyak melakukan pelatihan terhadap pelaku UMKM dan masyarakat umum yang ingin membuat usaha UMKM. BPVP Sorong mendukung program Kedai Lelang UMKM untuk memasarkan produk UMKM, pemasaran melalui lelang.go.id merupakan terobosan baru dan dapat meningkatkan daya saing untuk produk UMKM yang dihasilkan.

Rushan menambahkan program Kedai Lelang UMKM akan lebih bernilai apabila KPKNL Sorong ikut serta dalam pembinaan yang dilakukan oleh BPVP Sorong. Pembinaan dapat dilakukan dalam bentuk sosialisasi pemasaran produk UMKM melalui lelang. Dengan adanya sosialisasi ini, pelaku UMKM diharapkan berminat menjual produk UMKM melalui mekanisme lelang. Beliau juga menyampaikan tidak ada bea lelang yang dikenakan bagi lelang UMKM, peserta lelang (pembeli) juga tidak perlu menyetorkan uang jaminan dan pelaku UMKM dapat menjual produk UMKM sampai produk laku terjual dengan pengulangan sampai 3 kali penayangan (extended auction).

Mari dukung dan majukan produk UMKM pada Provinsi Papua Barat Daya dengan membeli dan menggunakan produk yang dihasilkan para pelaku UMKM.

 

Foto Terkait Berita
Kontak
Gedung Keuangan Negara Sorong, Jl. Basuki Rahmat Km. 7 Kota Sorong, Papua Barat Daya - 98419
(0951) 324868
kpknl.sorong@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini