Sorong
(28/2) KPKNL Sorong kembali mengadakan kegiatan ”KPKNL Sorong Mendengar” secara
daring menggunakan aplikasi Zoom Meeting
pada hari Senin tanggal 27 Februari 2023. Acara KPKNL Sorong Mendengar
merupakan edisi pertama yang dilakukan di Tahun 2023 sebagai bentuk implementasi
dari nilai Pelayanan dan Kesempurnaan dalam Nilai-Nilai Kementerian Keuangan. KPKNL
Sorong ingin mendengar masukan dan saran secara langsung dari para pengguna
layanan untuk peningkatan pelayanan yang diberikan.
Acara
dimulai pukul 10.00 WIT dibuka oleh Antonius Arie Wibowo Kepala KPKNL Sorong dengan
moderator Ahmad Khoerurizal selaku Plt. Kepala Seksi Kepatuhan Internal. Peserta
merupakan para pengguna layanan KPKNL Sorong pada periode Triwulan IV Tahun
2022 yang berasal dari PPBMN Kementerian ESDM, KPU Provinsi Papua Barat, KPP
Pratama Sorong, Loka POM Sorong, Badan Pemantapan Kawasan Hutan Wilayah XVII
Manokwari, Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas III Sorong, Kantor Kesyahbandaran
dan Otoritas Pelabuhan Fakfak, Lapas Kelas IIB Sorong, Kantor Imigrasi Sorong, Politeknik
Pembangunan Pertanian Manokwari, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. Regional XII
Papua dan Kantor Cabang BNI Sorong.
Antonius
dalam sambutannya menyatakan jangan ragu untuk menyampaikan keluhan atau fraud yang ditemukan. Beliau juga
meminta kepada satuan kerja agar membantu KPKNL Sorong dalam meningkatkan
pelayanan yang diberikan. Para peserta yang hadir banyak memberikan masukan dan
apresiasi atas layanan yang diberikan oleh KPKNL Sorong. Selain masukan dan
saran yang diberikan, KPKNL Sorong juga mendapat pertanyaan antara lain, Apakah
dimungkinkan adanya pembukaan KPKNL di Manokwari?, mengingat adanya pemekaran
wilayah Provinsi Papua Barat dan Provinsi Papua Barat Daya. Khoerurizal
menjelaskan bahwa kewenangan pembentukan KPKNL dan pembagian wilayah kerja merupakan
kewenangan dari Kantor Pusat DJKN.
Acara
ditutup dengan ucapan terima kasih atas dukungan pengguna layanan terhadap
KPKNL Sorong. Antonius meminta agar pengguna layanan selalu memberikan saran
dan kritik apabila standar layanan yang diberikan tidak sesuai dengan ketentuan.
Terus bersinergi agar selalu meningkatkan dan pelayanan terbaik bagi seluruh
pengguna layanan.