Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Sorong > Berita
Jadilah Bagian Yang Bermanfaat Meskipun Mungkin Kecil
Ade Setiana
Kamis, 28 Juli 2022   |   231 kali

Sorong (23/7) - Musim penghujan yang biasa singgah di Kota Sorong sekitar bulan Juni hingga Agustus tak menyurutkan rencana para Andalan KPKNL Sorong untuk mengadakan kegiatan bersama di luar kantor. Seperti pada hari Sabtu (23/7) lalu, para Andalan mengadakan kegiatan bersama di Pulau Buaya (Pulau Raam) yang terletak di Distrik Sorong Kepulauan, Kota Sorong. Dengan didukung cuaca yang cerah pagi itu, pukul 07.30 WIT para Andalan beranjak ke Dermaga Halte Doom untuk selanjutnya menyewa dua buah longboat (taksi air) untuk menyeberang ke Pulau Buaya. Setelah perjalanan sekitar 15 menit, hamparan putihnya pasir pantai Pulau Buaya menyambut kedatangan rombongan.


Kegiatan bersama pada akhir pekan ini diisi dengan in house training bagi para andalan, berupa olahraga bersama, games, pengarahan dari Kepala KPKNL Sorong, Antonius Arie Wibowo, dan dilanjutkan dengan kegiatan bersih pantai dengan memungut sampah di sekitar pantai.


Dalam pengarahannya, Anton menyampaikan rasa gembiranya atas dilaksanakannya kegiatan ini sehingga rasa kebersamaan dan kekompakan para pegawai  dapat terjaga. Anton juga berharap dengan diadakannya kegiatan in house training ini semua Andalan dapat menambah semangat dan meningkatkan kinerjanya serta berkontribusi lebih dalam mencapai target kinerja KPKNL Sorong. "Hari ini kita belajar banyak, antara lain dengan Games kita belajar bahwa dengan ceria kita bisa mencapai tujuan bersama. Penugasan mestinya dijalankan dengan gembira, tanggung jawab bukanlah beban tapi konsensus kebersamaan. Pada saat yang sama dengan bersih-bersih lingkungan kita bisa menjadi bagian yang lebih bermanfaat sekalipun kecil, ini menunjukan keberpihakan dan sikap kita terhadap lingkungan" ujar Anton menutup pengarahannya yang disambut yel-yel KPKNL Sorong "Tra Kosong!" oleh seluruh pegawai.


Acara dilanjutkan dengan perpisahan 2 (dua) orang pegawai KPKNL Sorong yang mutasi ke Kantor Wilayah DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah, yaitu Dio Graha Putra Pangestu dan Fadhil Maris Alamsyah.


Kalau kitong pu pantai-pantai bersih, tong su pasti sanang dan bangga e...



---------------------------------------
Tim Humas KPKNL Sorong / AdeSt
Foto Terkait Berita
Kontak
Gedung Keuangan Negara Sorong, Jl. Basuki Rahmat Km. 7 Kota Sorong, Papua Barat Daya - 98419
(0951) 324868
kpknl.sorong@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini