Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Sorong > Berita
KPKNL Sorong Canangkan Raih Predikat ZI WBBM Tahun 2022
Ade Setiana
Rabu, 03 November 2021   |   145 kali

Selasa (02/11/2021), bertempat di Aula Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Sorong telah diselenggarakan kegiatan pencanangan KPKNL Sorong menuju Zona Integritas Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (ZI WBBM) pada Tahun 2022. Kegiatan yang juga diselenggarakan secara hybrid ini dihadiri langsung oleh perwakilan perbankan di Kota Sorong sebagai mitra kerja layanan KPKNL Sorong, diantaranya Bank Mandiri Cabang Sorong, Bank BNI Cabang Sorong, Bank BRI Cabang Sorong, Bank Papua Cabang Aimas, dan Bank Persahabatan Sampoerna Cabang Sorong serta Kepala Bidang Kepatuhan Internal, Hukum dan Informasi Kantor Wilayah DJKN Papua, Papua Barat, dan Maluku, Frengky Setiawan, melalui Zoom Meeting.

 

Kepala KPKNL Sorong, Indra Eka Putra, dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan pencanangan ZI WBBM ini adalah sebagai langkah awal komitmen KPKNL Sorong dalam meningkatkan standar pelayanan yang terbaik kepada para pemangku kepentingan, yaitu dalam bidang pelayanan lelang, pengelolaan kekayaan negara, pelayanan penilaian aset, dan pengelolaan piutang negara/daerah. “Namun demikian hal ini tentunya tidak lepas dari dukungan dari stakeholder, salah satunya dari pihak perbankan sebagai mitra kerja kami. Untuk itu pada kesempatan yang baik ini kami mohon dukungan dari bapak dan ibu semuanya dalam kegiatan pencanangan pembangunan ZI WBBM Tahun 2022. Harapan kami semoga dukungan dari bapak dan ibu akan menambah semangat kami untuk naik kelas meraih predikat ZI WBBM Tahun 2022 setelah sebelumnya kami telah meraih predikat ZI WBK pada Tahun 2020”, jelas Indra.

 

Frengky Setiawan, dalam sambutannya melalui Zoom Meeting mewakili Kepala Kantor Wilayah DJKN Papua, Papua Barat, dan Maluku yang berhalangan hadir, mengatakan bahwa pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani pada KPKNL Sorong merupakan bagian dari Program Reformasi Birokrasi, dengan sasaran utama yaitu Pemerintahan yang bersih bebas KKN, peningkatan kualitas pelayanan publik, dan peningkatan kapasitas dan akuntabilitas kinerja birokrasi. “Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh Pengguna Jasa DJKN khususnya KPKNL Sorong yang telah menyempatkan waktu untuk hadir secara virtual dalam rangka mendukung usaha KPKNL Sorong untuk membangun Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dapat terwujud dengan baik.” Lanjut Frengky. Kami memahami bahwa untuk memperoleh predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani tidak lah mudah, apalagi dengan jumlah SDM pada KPKNL Sorong yang masih terbatas. Selain itu, kondisi saat ini kita masih dalam suasana pandemi Covid-19 yang otomatis sedikit banyak akan mempengaruhi kualitas pelayanan KPKNL Sorong kepada para stakeholders. Namun dengan motto “KPKNL Sorong Trakosong” dimana KPKNL Sorong “Tertib, Andalan, Kontributif, dan Solutif”, kami percaya bahwa tahun depan KPKNL Sorong akan mampu bersaing untuk memperoleh predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani tersebut. Untuk itu, kami mengharapkan pelayanan yang diberikan oleh KPKNL Sorong kepada pemangku kepentingan harus sesuai dengan standar pelayanan yang terbaik.” pungkas Frengky.

 

Selanjutnya sebagai bagian dari seremoni kegiatan pencanangan ZI WBBM ini dilakukan penandatanganan Piagam Pencanangan Pembangunan ZI WBBM oleh Kepala KPKNL Sorong serta saksi-saksi, yang diikuti pemberian kata-kata dukungan dari tamu undangan yang hadir yang dituangkan dalam piagam dukungan.

Foto Terkait Berita
Kontak
Gedung Keuangan Negara Sorong, Jl. Basuki Rahmat Km. 7 Kota Sorong, Papua Barat Daya - 98419
(0951) 324868
kpknl.sorong@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini