Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Singkawang > Berita
Sosialisasi Penguatan Lini Pertama dalam Peningkatan Budaya Integritas di KPKNL Singkawang
Retno Nur Indah
Rabu, 26 Juli 2023   |   62 kali

Dalam upaya internalisasi nilai-nilai antikorupsi dalam lingkup internal, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Singkawang menyelenggarakan sosialisasi Penguatan Lini Pertama dalam Peningkatan Budaya Integritas di Lingkungan Kemenkeu. Kegiatan tersebut diikuti oleh ASN dan PPNPN di Lingkungan KPKNL Singkawang bertempat di Ruang Gunung Poteng, Rabu pagi (26 Juli 2023).

Andri Dwinanto, selaku Kepala KPKNL Singkawang yang menjadi narasumber pada kegiatan tersebut mengawali arahannya dengan mengingatkan setiap pegawai agar menjadikan kode etik dan nilai-nilai Kementerian Keuangan sebagai pedoman dalam menjalankan tugas. Setiap pegawai harus bersikap jujur, tulus, dan dapat dipercaya, serta menjaga martabat dan tidak melakukan hal-hal tercela. Andri juga menyampaikan bahwa Kementerian Keuangan telah menetapkan Kerangka Kerja Integritas (KKI) yang sistematis dan komprehensif yang dapat menjadi acuan bagi pimpinan dan pegawai dalam rangka membangun budaya integritas, sistem pencegahan korupsi.

Terkait peran dan fungsi setiap pegawai sebagai lini pertama dalam peningkatan budaya integritas, Kepala kantor mengingatkan agar setiap ASN dapat menjadi garda terdepan dalam pencegahan korupsi dan gratifikasi, caranya dengan bekerja sesuai dengan SOP dan aturan yang berlaku serta tidak terlibat sama sekali dengan perilaku yang dapat menciderai integritas. Bahkan lebih jauh setiap pegawai wajib melaporkan jika mengetahui ada praktek-praktek korupsi maupun gratifikasi yang terjadi di Lingkungan KPKNL Singkawang.

Berikutnya Kepala Kantor menginginkan agar seluruh pejabat, baik pengawas maupun fungsional agar dapat menjadi role model untuk memberikan teladan dan mendorong pengendalian gratifikasi secara berkesinambungan.

Penulis : Gusti Juliansyah

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini