Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Singkawang > Berita
SERASI FIT Edisi Juli 2023
Retno Nur Indah
Senin, 17 Juli 2023   |   33 kali

KPKNL Singkawang kembali mengadakan kegiatan SERASI FIT “Setiap Hari Penuh Inspirasi dan Motivasi Friday In Training”, namun saat ini diadakan pada hari Kamis, 13 Juli 2023.  Kegiatan SERASI FIT ini diselenggarakan oleh Agen Perubahan KPKNL Singkawang sebagai pengembangan kegiatan SERASI yang rutin dilaksanakan setiap hari.  Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka penguatan pola pikir dan internalisasi budaya kerja Kemenkeu bagi seluruh pegawai KPKNL Singkawang.   

 

KPKNL Singkwang yang saat ini tengah melakukan pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (ZI WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) terus melakukan upaya perbaikan dan penguatan, salah satunya dengan mengadakan kegiatan SERASI FIT.  Kegiatan dimulai dengan pembacaan doa, menyanyikan lagu Indonesia Raya untuk memupuk rasa kebangsaan, dan menyanyikan Mars Kemenkeu untuk memperkuat kecintaan akan institusi dan meningkatkan semangat kerja.  Acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi mengenai nilai-nilai Kementerian Keuangan oleh Agen Perubahan Eko Budi Hariyanto dengan tema "Pribadi Bernilai untuk Kinerja Bernilai."

Setelah kegiatan SERASI FIT, acara dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada pegawai periode Triwulan II Tahun 2023. Pemberian penghargaan ini merupakan salah satu agenda rutin yang diadakan KPKNL Singkawang guna meningkatkan semangat dan apresiasi terhadap kinerja pegawai di lingkungan KPKNL Singkawang.

 

Pemilihan kandidat peraih penghargaan ditentukan dengan mempertimbangkan capaian kinerja dan rekapitulasi kehadiran yang mencerminkan kedisiplinan pegawai. Pemberian penghargaan dibagi pada beberapa kategori yaitu penghargaan bagi pegawai terbaik, PPNPN terbaik, satpam terbaik dan petugas Area Pelayanan Terpadu (APT) terbaik.

 

Penghargaan juga diberikan berdasarkan Nilai-nilai Kementerian Keuangan, yakni pegawai dengan nilai Integritas, Profesionalisme, Sinergi, Pelayanan, dan Kesempurnaan untuk periode Triwulan II 2023. Parameter yang digunakan adalah perilaku sehari-hari para pegawai yang mencerminkan Nilai-nilai Kemenkeu.


Pegawai yang menerima penghargaan pada periode ini adalah:

1.      ASN Terbaik : Lunda Nine Aleva

2.      Petugas APT Terbaik : Diajeng Kayana Puspamaya

3.      PPNPN Terbaik : Gusti Juliansyah

4.      Satpam Terbaik : Sarwanto

 

Pegawai yang memenuhi Nilai-nilai Kementerian Keuangan untuk unsur Integritas, Profesionalisme, Sinergi, dan Kesempurnaan diraih oleh satu kandidat, yakni Eko Budi Hariyanto dan untuk nilai Pelayanan diraih oleh Yosi Roshadi Putri.

 

Adapun penilaian PPNPN untuk Semester I 2023 adalah:

1.      Terbaik I diraih oleh Nur Sadrina

2.      Terbaik II diraih oleh Faizal Abidin

3.      Terbaik III diraih oleh Faisal Idrus


Semoga penghargaan yang diberikan mampu meningkatkan semangat para pegawai KPKNL Singkawang untuk semakin memperbaiki kinerjanya dan pegawai yang diberikan penghargaan bisa menjadi contoh bagi pegawai lain serta mempertahankan apa yang sudah diraih.

Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini