Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Singkawang > Berita
Pengambilan Sumpah PNS Lingkup Kanwil Kalbar di KPKNL Singkawang
Retno Nur Indah
Kamis, 08 Juni 2023   |   96 kali

Selasa (8 Juni 2023), KPKNL Singkawang melaksanakan kegiatan pengambilan sumpah jabatan kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Kanwil DJKN Kalimantan Barat (Kalbar).  Terdapat dua orang PNS di lingkungan Kanwil DJKN Kalbar yang diambil sumpahnya, yakni Pingkan Ardela Prastiwi yang merupakan pegawai Kanwil DJKN Kalbar, dan Yosi Roshadi Putri, pegawai KPKNL Singkawang.  Kegiatan yang dilaksanakan pada pkl. 08.00 di Aula Gunung Sari yang berada di lantai 2 gedung KPKNL Singkawang ini dipimpin langsung oleh Kepala Kanwil DJKN Kalbar, Tetik Fajar Ruwandari.  Adapun bertindak sebagai saksi adalah Kepala Bagian Umum Kanwil DJKN Kalbar, Fatchur Berlianto dan Kepala KPKNL Singkawang, Odyses M. Sinurat.

Pengambilan sumpah kepada setiap PNS merupakan kewajiban yang telah diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS, yang bertujuan untuk membina PNS yang bersih, jujur, dan sadar akan tanggung jawabnya sebagai unsur Aparatur Negara, Abdi Negara, dan Abdi Masyarakat.  

Setelah acara pengambilan sumpah dilaksanakan, Kepala Kanwil DJKN Kalbar memberikan sambutan dan arahan kepada seluruh pegawai, terutama kepada kedua pegawai yang disumpah.  Tetik, demikian beliau biasa disapa, menyampaikan bahwa apa yang telah dilaksanakan tersebut mengingatkan akan masa 27 tahun yang lalu ketika diambil sumpah sebagai PNS. Momen pengambilan sumpah jabatan ini sekaligus sebagai pengingat agar seluruh pegawai dapat selalu bertanggung jawab dan menjaga integritas. Pegawai yang telah diambil sumpah sebagai PNS agar dapat membaktikan diri kepada negara dan mengamalkan nilai-nilai Kementerian Keuangan yang juga selaras dengan nilai-nilai dasar ASN Berakhlak.  Tetik juga memberikan semangat kepada para pegawai yang diambil sumpahnya agar selalu bersemangat dalam bekerja dan tidak putus asa karena penempatan tugas yang jauh dari homebase.  "Tidak apa-apa jika menangis karena lelah bekerja dibandingkan menangis karena tidak memiliki pekerjaan", demikian pesan beliau.  

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini