Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Singkawang > Berita
Forum Serasi KPKNL Singkawang Minggu Kedua Februari 2023
Retno Nur Indah
Selasa, 28 Februari 2023   |   30 kali

SERASI, forum diskusi dan sharing informasi sekaligus motivasi yang diikuti oleh seluruh pegawai KPKNL Singkawang telah dilaksanakan hingga pekan pertama bulan Februari tahun 2023 dengan semangat yang tetap antusias. Kegiatan yang seperti biasa dimulai pada pukul 08.00 pagi ini dilaksanakan secara daring pada hari Selasa hingga Kamis yang diisi dengan kegiatan diskusi interaktif, informatif dan motivatif. Sedangkan khusus tiap senin diadakan secara luring yang khusus diisi dengan pembacaan Perilaku Utama Nilai-Nilai Kemenkeu, Budaya Kerja Kemenkeu, dan pembacaan quotes atau kata-kata motivasi membangun mental positif dari dan untuk seluruh pegawai KPKNL Singkawang

Selasa (07/02/2023) diskusi Serasi diadakan dengan membahas tema “Panduan Unduh Mandiri Laporan Pemotongan Pajak“ dengan pemateri Yuni Rahma Khoirunnisa, Pelaksana pada  Subbagian Umum KPKNL Singkawang yang juga merupakan Bendahara Pengeluaran. Pemateri pada awal materi menyampaikan bagi para Wajib Pajak (WP) perlunya informasi tentang cara mengunduh laporan pemotongan pajak dengan menggunakan layanan Unduh Mandiri yang disediakan oleh Direktorat Jenderal Pajak (DJP). Secara berurutan Yuni menyampaikan materinya dalam beberapa bagian, yakni pendahuluan, persyaratan untuk menggunakan Layanan Unduh Mandiri Laporan Pemotongan Pajak, cara menggunakan Layanan Unduh Mandiri Laporan Pemotongan Pajak, solusi masalah, hingga kesimpulan.

Rabu (08/02/2023) adalah giliran Diajeng Kayana Puspamaya menjadi pemateri. Pelaksana pada Seksi Hukum dan Informasi ini menyampaikan materi dengan judul “Manfaat Argan Oil” yakni sebuah materi yang membahas tentang minyak argan atau argan oil yang terbuat dari biji buah pohon argan. Minyak ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan, serta menjadi salah satu minyak esensial yang populer di kalangan pecinta perawatan kulit dan rambut. Maya mengawali pembahasan dengan mengungkap sejarah minyak argan di kalangan penduduk negeri Maroko sejak 1550 tahun SM. Pemateri lalu menyampaikan manfaat minyak argan baik untuk kesehatan seperti meredakan peradangan dan membantu proses penyembuhan luka, maupun manfaat untuk kecantikan yakni untuk melembabkan kulit, mencegah penuaan dini, dan menjaga kesehatan rambut.

Kamis (09/02/2023), Hendrayani, Pelaksana pada Seksi Kepatuhan Internal menjadi pemateri diskusi Serasi dengan judul “Vertigo”. Vertigo, ujar pemateri, umumnya dirasakan melalui sensasi di mana tubuh merasa berputar dan pusing saat berdiri atau bahkan duduk terasa melayang seakan mau jatuh. Beberapa poin disampaikan pemateri melengkapi pembahasan mengenai topik bahasan diantaranya pengertian vertigo, jenis vertigo, beberapa penyebab umum munculnya peyakit vertigo, sejumlah gejala penyakit, upaya pengobatan baik melalui terapi maupun melalui obat-obatan, dan beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mecegah munculnya gejala vertigo.

Penulis : Gusti Juliansyah

Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini