Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Singkawang > Berita
Forum SERASI KPKNL Singkawang Minggu IV Juni 2022
Retno Nur Indah
Selasa, 28 Juni 2022   |   61 kali

SERASI, forum diskusi internal KPKNL Singkawang pada pekan ke-4 bulan Juni tahun 2022 ini diselenggarakan sebanyak lima hari secara berturut-turut yakni Senin hingga Kamis. Khusus pada hari Senin kegiatan Serasi diadakan dengan model pertemuan tatap langsung sedangkan hari berikutnya tetap diadakan dengan pertemuan virtual menggunakan media zoom. Kegiatan yang dimulai tepat pada pukul 08.00 dan berlangsung selama lebih kurang 30 menit ini seperti biasa diawali dengan pembacaan doa, penampilan Mars DJKN, laporan kondisi pegawai oleh masing-masing kepala seksi, penyampaian materi, tanya jawab dan yel-yel sebagai penutup

Senin (20/06/2022) Serasi awal pekan diisi dengan penyampaian materi oleh Decky Ftriadi, Pejabat Fungsional Penilai pada KPKNL Singkawang, dengan judul “Manfaat Makan 6 siung Bawang Putih Panggang”. Pemateri menyampaikan manfaat tersebut dapat dirasakan efeknya oleh tubuh dalam waktu 24 jam. Selanjutnya pemateri efek setelah seseorang mengkonsumsi 6 siung bawang putih panggang diantaranya : (1) Setelah 1 jam dimana proses  pencernaan masih berlangsung, (2) Setelah 2-4 jam, berefek melawan radikal bebas dan sel kanker yang ada dalam tubuh, (3) Setelah 4-6 jam akan membantu mengaktifkan proses menghilangkan kelebihan cairan dan membakar lemak dalam tubuh (4) Setelah 6-7 jam maka bawang yang dikonsumsi akan tercampur melalui aliran darah keseluruh tubuh, (5) Setelah 7-10 jam akan meningkatkan sel dan melindungi tubuh dari oksidasi,  dan (6) Setelah 10-24 maka bawang putih panggang itu pun membantu proses pembersihan di dalam tubuh. Seperti mengontrol kadar kolesterol, melindungi tubuh dari penyakit kardiovaskuler, mengontrol tekanan darah tinggi dan rendah, meningkatkan kekebalan tubuh dan kekuatan tulang hingga meningkatkan umur panjang sel.

Selasa (21/06/2022) adalah giliran Irianto menyampaikan materi. Pelaksana pada Sub Bagian Umum tersebut menyampaikan materi dengan judul “10 Manfaat Berenang untuk Kesehatan Tubuh”. Berenang, menurut pemateri, selain dijadikan sebagian kita sebagai hobi juga memiliki manfaat lain dalam menjaga kesehatan tubuh. Selanjutnya pemateri menyampaikan sejumlah manfaat berenang bagi kesehatan, diantaranya : Meningkatkan kekuatan otot dan tulang, Menyehatkan jantung dan paru-paru, Dapat dijadikan latihan cardio, Menurunkan berat badan, meningkatkan tinggi badan, mencegah stress dan depresi, menurunkan resiko diabetes, menambah awet muda dan dapat mencerdaskan otak.  

Rabu (22/06/2022) Serasi diisi dengan penyampaian materi oleh Supriyadi, Pelaksana pada Seksi Piutang Negara KPKNL Singkawang, dengan judul “Keajaiban Matematika”. Tema dipilih sekaligus pemateri ingin mengingatkan bahwa Juni terdapat hari Matematika Nasional, tepatnya pada tanggal 5. Pemateri kemudian merinci apa saja fakta menakjubkan seputar perhitungan matematis diantaranya adalah angka 1 sampai 9 dengan awal huruf yang sama jika dijumlahkan maka hasilnya selalu 10. Selain fakta tersebut disampaikan sejumlah fakta menakjubkan lain hasil operasi matematika lainnya yang mengundang decak kagum.

Kamis (23/06/2022) Materi pada diskusi Serasi disampaikan oleh Ahmad Taufiq Ramadlan, Pelaksana pada Seksi PKN KPKNL Singkawang, dengan menjelaskan mengenai fitur pada aplikasi BPOM Mobile. BPOM Mobile, ujar pemateri, merupakan aplikasi untuk memudahkan masyarakat mendapatkan berita terbaru dari BPOM, mengecek suatu produk dengan memindai kode QR atau kode batang, serta mengirimkan pengaduan terhadap suatu produk. Selama lebih kurang 15 menit pemateri menjelaskan berbagai fitur yang tersedia pada aplikasi dan cara penggunaannya diantaranya carra instalasi, pendaftaran & login, mengecek izin edar produk dengan cara memindai barcode produk, menggunakan menu pengaduan dll.

Penulis : Gusti

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini