Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Singkawang > Berita
Sinergi dalam Kasih, Sempurna dengan Berbagi
Retno Nur Indah
Rabu, 20 April 2022   |   105 kali

Bulan Ramadhan merupakan bulan penuh berkah, ampunan dan rahmat-Nya. Kita dianjurkan untuk melakukan kebaikan termasuk berbagi untuk meraih anugerah dan nikmat Allah Yang Maha Agung. Dalam momen Ramadhan ini, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) melalui perwakilan Komunitas Kemenkeu Traveller Kalimantan Barat mengadakan kegiatan buka bersama di Panti Asuhan Nurul Iman Pontianak, pada Sabtu (16/04).  

Buka bersama tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan KETUPAT (KEmenkeu Traveller pada NgabuburiT) yang dilaksanakan bersama dengan 45 putra putri asuh dan 5 orang pengurus Panti Asuhan Nurul Iman Pontianak. Kegiatan KETUPAT 2022 ini merupakan kali pertama safari Ramadhan diinisiasi oleh Komunitas Kemenkeu Traveller yang inshaAllah dapat menjadi kegiatan rutin tahunan.  

“Kami berterima kasih atas kepedulian rekan-rekan semua. Semoga kegiatan ini dapat menjadi awal silaturahmi yang baik antara Kementerian Keuangan dengan kami. Dan menjadi berkah bagi kita semua”, sambutan Ibu Sri Budi Astuti, Ketua Pengurus Panti Asuhan Nurul Iman Pontianak.

Raut wajah bahagia dan suasana kekeluargaan yang hangat amat terasa selama kegiatan buka bersama berlangsung. Relawan dan anak-anak asuh saling berinteraksi dan saling berbagi keceriaan. Selaras dengan nilai-nilai Kementerian Keuangan, kegiatan KETUPAT 2022 ini mengusung tema “Sinergi dalam Kasih, Sempurna dengan Berbagi”. Sebagai insan Kemenkeu, delapan (8) orang relawan pegawai Kemenkeu Kalimantan Barat yang tergabung dalam Komunitas Kemenkeu Traveller Kalimantan Barat mengedepankan nilai-nilai Kemenkeu kolaborasi dan sinergi dalam penyelenggaraan kegiatan mulai dari persiapan acara, koordinasi dengan pihak panti asuhan, pengumpulan donasi, hingga pengemasan paket buka bersama. Kegiatan buka bersama ini juga dilandasi semangat kesempurnaan dalam ibadah di bulan Ramadhan dengan berbagi kebahagiaan dan rejeki bersama yang membutuhkan.

Selain di Kota Pontianak, kegiatan KETUPAT juga dilaksanakan secara serentak pada Sabtu (16/04) di 9 Kota perwakilan lainnya, yaitu Jakarta, Bandung, Sukabumi, Yogyakarta, Maluku, Tanjung Pinang, Samarinda dan Ende. Dengan rahmat Allah, Alhamdulillah segala rangkaian acara berjalan lancar dan dilakukan dengan memperhatikan dan menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah rantai penyebaran Covid-19.



Berita ini telah dimuat pada harian Pontianak Post edisi 20 April 2022 

Ditulis oleh Ayu Seger Miranda P (Pelaksana KPKNL Singkawang)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini