Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Singkawang > Berita
SERASI, Semua Bisa Dilakukan Apabila Mempelajarinya
Velient Vinandha
Selasa, 16 Februari 2021   |   213 kali

KPKNL Singkawang kembali mengadakan SERASI pada Senin (15/02/21). Serasi pekan ini dilakukan secara daring melalui zoom meeting. Kegiatan Serasi dimulai pada pukul 07.30 WIB dengan penayangan MARS DJKN untuk menambah semangat pagi para pegawai oleh Vicencia Mita selaku host kegiatan serasi pagi ini. Sebelum memulai pemaparan evaluasi kinerja pegawai oleh masing masing kepala subbag dan kepala seksi, kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh Lunda Nine selaku pembaca doa pada serasi pagi ini agar kegiatan dapat berjalan lancar dan dapat memberikan manfaat.

Dengan dipandu Adinda, pemaparan evaluasi kinerja dan rencana aksi dilakukan secara berurutan dimulai dari Kepala Subbagian Umum, Dimas yang menyampaikan bahwa Subbagian umum telah melakukan koordinasi pada setiap seksi untuk melakukan pengecekan ulang terhadap arsip yang akan dimusnahkan dan telah melakukan koordinasi dengan Rubasan terkait metode pemusnahan dan tempat pemusnahan arsip yang akan dilakukan pekan ini di Rubasan Kota Singkawang, dan direncanakan Perwakilan KPKNL Singkawang akan melakukan kunjungan langsung ke Rubasan untuk tindak lanjut pelaksanaan pemusnahan arsip inaktif KPKNL Singkawang Tahun 2020.

Pemaparan kedua disampaikan oleh Dwi Riskon selaku kepala seksi pengelolaan kekayaan negara. Seksi pengelolaan kekayaan negara pada pekan lalu telah melaksanakan kegiatan pengelolaan kekayaan negara seperti melakukan persetujuan penjualan BMN, melakukan penolakan penjualan BMN karna satker tersebut diluar wilayah kerja KPKNL Singkawang. Selanjutnya pemaparan dilanjutkan secara berurutan oleh kepala seksi penilaian, kepala seksi piutang negara, kepala seksi lelang, kepala seksi hukum dan informasi dan kepala seksi kepatuhan internal.

Setelah dilakukan pemaparan evaluasi dan rencana aksi yang akan dilakukan oleh subbagian dan masing masing seksi di KPKNL Singkawang, kegiatan selanjutnya dilanjutkan dengan pembacaan kalimat motivasi. Pembacaan motivasi hari ini dibacakan langsung oleh Odyses selaku Kepala KPKNL Singkawang. Dalam motivasinya ia mengutip kalimat dari Emma Watson ‘’Jangan pernah mengatakan atau berfikir saya tidak bisa melakukan sesuatu, akan lebih baik jika dengan bagaimana caranya agar saya dapat melakukan sesuatu’’ Dalam motivasinya Odyses juga menyampaikan hal kecil yang biasa dilakukan seperti kegiatan SERASI ini dapat memberikan pembelajaran. Tidak ada yang tidak bisa menjadi host, MC ataupun pembaca doa, semua bisa melakukannya apabila mempelajarinya. 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini