Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Singkawang > Berita
Penandatanganan Kontak Kinerja KPKNL Singkawang 2021
Velient Vinandha
Kamis, 04 Februari 2021   |   149 kali

Selasa (02/02/21) KPKNL Singkawang mengadakan penandatanganan kontrak kinerja kemenkeu four dan five. Pelaksanaan penandatanganan kontak kinerja KPKNL Singkawang dilakukan di halaman depan lobby KPKNL Singkawang. Dimulai pada pukul 07.30 WIB penandatanganan kontrak kinerja dibuka dengan menyanyikan MARS DJKN dengan di pandu Regina Ria selaku master ceremony pada pelaksanaan penandatanganan kontrak kinerja KPKNL Singkawang tahun 2021. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh Johan Wahyudi agar kegiatan penandatanganan kontrak kinerja hari ini dapat berjalan lancar.

Pelaksanaan penandatanganan dimulai dari penandatanganan kontrak kinerja Eselon IV KPKNL Singkawang. Dimulai dari Kepala Seksi Lelang, Kepala Seksi PKN, Kepala Seksi Penilaian, Plh Kepala Seksi PN, Kepala Seksi Hukum dan Informasi, Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan Kepala Subbagian Umum KPKNL SIngkawang. Setelah penandatanganan Eselon IV kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan kontrak kinerja Jabatang Fungsional Penilai. Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan kontrak kinerja pelaksana pada KPKNL Singkawang dan di akhiri dengan penandatanganan piagam manajemen resiko yang dilakukan oleh Odyses Medwan Sinurat selaku Kepala KPKNL Singkawang.

Setelah proses penandatanganan selesai juga disampaikan arahan dan sambutan dari Kepala Seksi Kepatuhan Internal KPKNL Singkawang. Dalam arahan dan sambutannya, Parwoto selaku Kepala Seksi Kepatuhan Internal menyampaikan penandatanganan kontrak kinerja yang dibuat sendiri oleh pegawai dengan disaksikan kepala KPKNL, sehingga ada kontrak antara pegawai dengan KPKNL yang tidak hanya ditanda tangani saja melainkan harus dipertanggung jawabkan  oleh pegawai yang bersangkutan agar capaian yang ditargetkan dapat tercapai. Parwoto juga berpesan agar kita terus menjaga integritas, jangan pernah main main dengan integritas dalam menjalankan tugas dan fungsi. Sebagai penutup acara disampaikan juga arahan dari Kepala KPKNL Singkawang. Dalam arahannya Odyses, selaku Kepala KPKNL Singkawang mengatakan kontrak kinerja perlu ada diskusi antara pegawai yang menjalankan dengan atasan langsungnya agar pegawai yang bersangkutan memahami apa IKU dan detail IKU pada manual IKUnya, sehingga kontrak kinerja yang dibuat bukanlah hanya dropdown dari atas saja melainkan komitmen dan kesanggupan pegawai dalam menjalankan tugasnya sesuai dengan bimbingan atasan langsung.

Dalam pencapaian target capaian, KPKNL Singkawang juga telah mengadakan SERASI untuk monitoring kegiatan pegawai yang telah dilakukan. Dengan adanya SERASI progress kinerja tiap minggunya dapat termonitor sehingga langkah yang harus dipenuhi dalam mencapai target juga dapat termonitor. Selain itu dengan SERASI setiap pegawai menjadi tahu apa saja tugas dan fungsi yang dilakukan seksi lain sehingga setiap pegawai dapat mengetahui apa saja tugas dan fungsi yang ada pada KPKNL Singkawang sebagai pengelola kekayaan negara.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini