Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Singkawang > Berita
Gerai Layanan Virtual : Perkuat Sinergi & Komunikasi Efektif Kepada Pengguna Jasa di Wilayah Kerja KPKNL Singkawang
Velient Vinandha
Senin, 16 November 2020   |   109 kali

DJKN  telah menginjak usianya yang ke-14 di tahun 2020, berbagai acara digelar untuk menyemarakkan HUT ke-14 DJKN. Gerai Layanan Virtual (GLV) salah satu rangkaian acara yang digelar serentak pada Kamis, 12 November 2020 dari jajaran  Kantor Pusat DJKN, Kantor Wilayah hingga Kantor Vertikal di seluruh Indonesia yang ditujukan sebagai media komunikasi DJKN dengan stakeholder secara virtual. Acara ini terbagi menjadi 2 (dua) gelaran, yaitu pembukaan secara tepusat oleh Kantor Pusat DJKN dan GLV oleh kantor vertikal.

Dalam sesi pembukaan, Dirjen Kekayaan Negara, Isa Rachmatarwata mengungkapkan bahwa DJKN berkomitmen untuk senantiasa melakukan inovasi guna meningkatkan kualitas dan mutu layanan yang diberikan kepada pemangku kepentingan dan pengguna jasa DJKN. “Kegiatan ini dimaksudkan sebagai saranan penunjang untuk memudahkan segenap  komponen unit kerja dalam berkolaborasi dan melakukan komunikasi secara efektif”. Isa menambahkan, adanya GLV ini merupakan salah satu inovasi dalam menciptakan service excellence dan diharapkan dapat menjadi embrio lahirnya virtual office dan digitalisasi dalam proses bisnis DJKN kedepannya. Pada sesi ini, beberapa stakeholder terpilih dari Sabang sampai Merauke berkesempatan berbincang langsung dengan Dirjen Kekayaan Negara.

Dalam gelaran GLV kantor vertikal, KPKNL Singkawang turut menyemarakkan dengan rangkaian acara Knowledge Sharing : “How to be a Good Bidder” dan Stakeholder Awards. Menghadirkan Dwi Riskon, Kasi Pengelolaan Kekayaan Negara KPKNL Singkawang, yang berbagi informasi dan pengalaman dalam mengikuti proses lelang online (e-auction) serta memberikan tips bagaimana menjadi penawar lelang “Yang Pasti Menang”. Stakeholder yang diundang nampak antusias saat knowledge sharing berlangsung.

Kegiatan GLV dan knowledge sharing ini adalah satu upaya KPKNL Singkawang untuk Mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional dengan memberikan sumbangsih dalam pelayanan kekayaan negara dan lelang bagi setiap pengguna jasa dan turut mengedukasi stakeholder untuk ambil bagian dalam kegiatan e-auction sehingga berkontribusi dalam pemasukan PNBP.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap stakeholder, KPKNL Singkawang menganugerahkan beberapa penghargaan terbaik kepada stakeholdernya dalam gelaran Stakeholder Awards. Diantara penghargaan tersebut adalah Penatausahaan Dokumen pada Aplikasi Pengelolaan BMN Lengkap dan Rapi (Polres Sambas), Permohonan dan Konsultasi Pengelolaan BMN Terbanyak (Politeknik Negeri Sambas), Penyumbang PNBP Terbesar melalui Pengelolaan BMN (KPPBC TMP C Jagoi Babang), Penerbitan Sertifikat Tanah BMN Tepat Waktu dan Terbanyak dan Ketepatan Waktu (BPN Sambas), Pengajuan Piutang Terbanyak (Disperindagkop & UKM Kota Singkawang), Pengajuan Permohonan Lelang dengan Tingkat Laku Tertinggi (Bank BRI Kantor Cabang Singkawang) dan Penyumbang PNBP dari Lelang Paling Besar (Bank BCA Kantor Cabang Singkawang).

Gerai Layanan Virtual ini menjadi media bagi KPKNL Singkawang untuk memperkuat sinergi dan jalinan komunikasi yang efektif di tengah Pandemi Covid-19. KPKNL Singkawang pada kesempatan ini juga berusaha mendengar dan mengakomodir setiap masukan yang membangun dari stakeholder yang hadir. Para undangan yang hadir secara daring pun juga menyampaikan harapannya agar hubungan baik yang terjalin dengan KPKNL Singkawang terus ditingkatkan.

 

Ditulis oleh: Ayu Seger Miranda P

Pelaksana KPKNL Singkawang

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini