Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Singaraja > Berita
Kepala KPKNL Singaraja : Komitmen Kita Berantas Korupsi
N/a
Jum'at, 13 November 2015   |   432 kali

Singaraja - Kamis, 12 November 2015, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Singaraja melaksanakan Penandatanganan Pernyataan Komitmen Penerapan Program Pengendalian Gratifikasi Komitmen bagi Pejabat Eselon IV. Penandatanganan di Lingkungan KPKNL Singaraja disaksikan oleh Kepala Kantor, Kepala Kantor Wilayah DJKN Bali dan Nusa Tenggara dan perwakilan dari stakeholder sebagai undangan. Bertempat di Ruang Serba Guna KPKNL Singaraja, kegiatan ini merupakan program pengendalian gratifikasi yang dicanangkan Kementerian Keuangan sesuai amanat  Peraturan Menteri Keuangan No. 83/PMK.01/2015 tanggal 23 April 2015 tentang Pengendalian Gratifikasi di Lingkungan Kementerian Keuangan. Acara ini merupakan tindaklanjut dari kegiatan serupa yang sebelumnya dilakukan serta Pejabat Eselon III di lingkungan Kantor Wilayah DJKN Bali dan Nusa Tenggara yang bertempat di Denpasar (20/10).

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan doa. Pernyataan Komitmen Penerapan Program Pengendalian Gratifikasi Komitmen dibacakan dihadapan Para Pajabat yang akan menandatangani serta semua hadirin yang hadir. Dalam sambutannya, Kepala Kantor Wilayah DJKN Bali dan Nusa Tenggara, Etto Sunaryanto berpesan bahwa kegiatan penandatangan ini jangan hanya menjadi semacam acara seremonial belaka tanpa adanya diaklamasikan ke kehidupan sehari-hari. “Hal ini (acara penandatanganan pernyataan komitmen) adalah upaya Kementerian Keuangan dalam mempersempit ruang gerak untuk melakukan korupsi”. Etto juga menegaskan pentingnya pelaporan dugaan gratifikasi. “Jangan didiamkan. Laporkanlah jika ada dugaan-dugaan penerimaan gratifikasi”, tambahnya.

Sambutan ditutup dengan harapan beliau semoga kegiatan ini efektif dalam upaya pemerintah memberantas korupsi. “Terima kasih atas kerja samanya selama ini, semoga Pejabat yang hari ini menandatangani pernyataan komitmen menyadari pentingnya kerja yang bersih, semoga juga Para Pejabat dan seluruh jajaran KPKNL Singaraja dapat bekerja dengan baik dan meningkatkan kinerjanya. Terima Kasih”, tutupnya. Acara kemudian dilanjutkan dengan foto bersama dan ramah tamah, ditutup dengan makan siang bersama. (Penulis/fotografer: I Gede Abdi Negara/Foto Seksi HI/Editor Seksi KI)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini