Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Singaraja > Berita
Gelorakan Semangat untuk Satu Tujuan
N/a
Rabu, 28 Oktober 2015   |   498 kali

Singaraja -  Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Singaraja mengikuti knowlage sharing terkait Pengelolaan Kinerja yang dimotori oleh Seksi Kepatuhan Internal. Acara dilaksanakan di ruang serba guna KPKNL Singaraja pada Selasa, 27 Oktober 2015. Di awal acara berkumandang mars DJKN yang dilantunkan oleh segenap pegawai dengan penuh semangat. Kepala KPKNL Singaraja, Indera Widajanto memberikan arahan diawal pertemuan  tersebut dengan memaparkan kinerja yang telah dicapai hingga akhir September 2015. “Jangan hanya puas pada hasil yang telah dicapai, mari gelorakan semagat kerja agar capaian kinerja melampaui target,” tegas Indera. Disampaikan pula agar seluruh pegawai KPKNL Singaraja selalu siap dalam situasi apapun dan setiap pegawai harus update kemampuanya sesuai tugas dan fungsinya untuk mengantisipasi kondisi Transformasi Kelembagaan yang sedang bergulir saat ini. 

SDM yang handal di segala bidang sangat dibutuhkan untuk menyongsong hal tersebut. Selain itu teknologi informasi juga sangat berperan dalam proses bisnis yang kita laksanakan saat ini. Seperti diketahui bahwa dalam tubuh DJKN telah beberapa kali mengalami perubahan organisasi dari awal terbentuknya hingga saat ini, sehingga kita tidak perlu khawatir asalkan kita selalu siap menghadapi setiap perubahan yang akan terjadi di organisasi yang kita cintai ini. “Mari gelorakan semangat untuk satu tujuan tercapainya visi dan misi DJKN," pungkas Indra Indera mengakhiri arahannya.  

Kepala Seksi Kepatuhan Internal, Dwi Nur Rusiyanto memaparkan beberapa hal yang akan dibahas pada sharing knowlage antara lain ; Tugas dan fungsi Seksi Kepatuhan Internal dan fungsi serta internalisasi UKI, Pengeloaan kinerja pegawai dan Tata cara penyusunan laporan pengendalian internal.

Pada kesempatan tersebut Ali Ansar, staf seksi Kepatuhan Internal berperan sebagai narasumber. Ali memutar video terkait efektivitas pengelolaan kinerja yang kemudian digunakan sebagai bahan diskusi oleh seluruh peserta. Dari hasil pemutaran video dan diskusi dapat disimpulkan bahwa betapa pentingnya kedisiplinan setiap pegawai/pejabat terhadap waktu dan tanggung jawab yang dibebankan untuk pencapaian target kinerja. Pada kesempatan tersebut Ali Ansar juga menjelaskan hal-hal terkait aplikasi e-performance dan Simpel yang digunakan dalam pengelolaan kinerja untuk tahun 2015, dengan memberikan contoh kasus yang sering terjadi terhadap pegawai, baik CPNS maupun pegawai yang mengalami pindah/mutasi. Sebelum kegiatan knowlage sharing berakhir diadakan pula praktik perekaman/input kontak kinerja pada aplikasi simpel Tahun 2015 yang akan digunakan dalam penghitungan Capaian Kinerja Pegawai (CKP) dan penghitungan Nilai Kinerja Pegawai (NKP).

Kegiatan tersebut berlangsung dengan lancar dan seluruh pegawai mengikuti dengan serius, tergambar dari diskusi yang dilakukan dan banyaknya pertanyaan yang disampaikan kepada narasumber sehingga tidak terasa waktu istirahat tiba. Kegiatan diakhiri dengan ramah tamah. (Penulis/fotografer : Seksi HI, aditor : seksi Kepatuhan Internal)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini