Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Singaraja > Berita
“TRANSFORMASI KELEMBAGAAN DJKN” KONTRIBUTOR PEREKONOMIAN NASIONAL
I Made Murdwarsa Febriyanta
Jum'at, 21 Juli 2017   |   203 kali

Singaraja, Jumat (21/7), “Efisiensi birokrasi hanya bisa berjalan apabila kita semua, anda semua, saya, kita semua ikut berkontribusi dengan mengubah sikap kita” sepenggal pernyataan Menteri Keuangan Republik Indonesia (RI), Sri Mulyani Indrawati tersebut menjadi salah satu bagian dalam acara Sosialisasi Reformasi Birokrasi dan Transformasi Kelembagaan (RBTK) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) yang menginspirasi seluruh jajaran pegawai di lingkungan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Singaraja.

 

Acara Sosialisasi RBTK Kemenkeu diselenggarakan oleh Duta Kekayaan Negara (Duta KN) Kanwil DJKN Bali dan Nusa Tenggara, Daniel H. P. Panggabean, sekaligus sebagai narasumber dan Duta KN KPKNL Singaraja, Muhammad Syaifuddin. Kegiatan ini diselenggarakan di KPKNL Singaraja. Acara dibuka oleh Duta KN KPKNL Singaraja, Muhammad Syaifuddin.

  

Acara sosialisasi dimulai dengan topik RBTK di seluruh jajaran Kemenkeu. Beberapa hal yang dibahas Daniel terkait hal ini adalah mengenai capaian utama program transformasi kelembagaan, indikasi perlunya penguatan budaya Kemenkeu dan pemantapan program RBTK. Daniel juga menyampaikan penguatan budaya Kemenkeu adalah investasi jangka panjang yang harus terus dilakukan dari generasi ke generasi. Membina komunikasi yang baik antar generasi sangat diperlukan untuk melakukan hal ini. Selain hal itu, Daniel juga menyampaikan pentingnya gerakan efisiensi dan kontribusinya yang besar terhadap negara ini. Hal itu juga merupakan pesan dari Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani Indrawati, dalam video singkatnya yang diputar setelah itu.

 

Selanjutnya topik sosialisasi dipertajam untuk transformasi kelembagaan di lingkungan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN). Dalam kesempatan ini, Daniel menyampaikan dan menjelaskan peran DJKN dalam kontributor perekonomian nasional, fungsi strategis DJKN sebagai pengemban amanat Undang-Undang yaitu koordinator pengelolaan kekayaan negara, DJKN sebagai emerging Organization dan DJKN sebagai aktor penting dalam Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LKPP). Sosialisasi ini berlangsung hingga siang hari dan acara ditutup oleh Plh. Kepala KPKNL Singaraja, Ida Ayu Agung Mariani.  (Teks & Foto: Yanta-Seksi HI KPKNL Singaraja)


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini