Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Sidoarjo > Berita
Monev Capaian Kinerja dan Pengendalian Intern: Upaya Maksimal Pencapaian Target Kinerja 2023
Nowo Agus Riswantoro
Kamis, 20 Juli 2023   |   50 kali

Selasa (18/07), Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Sidoarjo melaksanakan Rapat Monev Capaian Kinerja Minggu ke-2 Bulan Juli 2023 dan Monev Pengendalian Intern Periode Semester I Tahun 2023, bertempat di ruang rapat KPKNL Sidoarjo, rapat yang diikuti oleh Para Kepala Seksi, Kepala Subbagian, dan perwakilan dari masing-masing Pejabat Fungsional. 

 

Rapat dimulai dan dibuka oleh Kepala KPKNL Sidoarjo  Agus Sugiarto pada pukul 09.00 WIB. Dalam kesempatan tersebut, Agus menyampaikan apresiasi atas capaian kinerja yang telah diperoleh oleh masing-masing Seksi, Subbagian  dan Jabatan Fungsional sampai dengan minggu ke-2 bulan Juli 2023. "Terima kasih atas capaian kinerja yang telah diupayakan, sehingga hampir seluruh Indikator Kinerja Utama (IKU) dengan target trajectory triwulan III 2023 dapat berstatus hijau," ujar Agus.  Selain itu, juga hal-hal yang perlu mendapatkan perhatian dalam pencapaian target kinerja di tahun 2023, termasuk langkah-langkah strategis yang perlu dijalankan sebagai upaya dalam pencapaian target dimaksud.

 

Seusai pembukaan, rapat dilanjutkan dengan agenda pertama, yaitu monev capaian kinerja sampai dengan minggu ke-2 bulan Juli 2023. Monev capaian kinerja ini diawali dengan pemaparan capaian kinerja oleh masing-masing Kepala Seksi, Kepala Subbagian, dan perwakilan dari masing-masing Pejabat Fungsional. Dalam pemaparannya, setiap Kepala Seksi, Kepala Subbagian, dan perwakilan dari masing-masing Pejabat Fungsional memaparkan capaian kinerjanya secara terperinci dan menjelaskan kendala serta langkah-langkah yang telah diambil dalam mengatasi kendala guna mencapai target yang telah ditetapkan. Rangkaian penjelasan capaian kinerja tersebut dilanjutkan dengan sesi diskusi dan arahan Kepala Kantor. "Secara umum capaian kita sudah on track, namun demikian saya minta kepada seluruh Seksi, Subbagian, dan Jabatan Fungsional untuk dapat terus menyusun strategi yang tepat, sehingga kinerja kita dapat tetap optimal dan target yang belum tercapai dapat segera tercapai," pesan Agus mengakhiri sesi diskusi dalam monev capaian kinerja

 

Monev pengendalian intern semester I tahun 2023 dipaparkan oleh Wawan Hariyanto selaku Kepala Seksi Kepatuhan Internal  dan Virgita Widha Atmajayanti selaku Pelaksana Seksi KI. Dalam pemaparannya, Wawan dan Gita menyampaikan hasil pemantauan atas kinerja yang dilaksanakan oleh masing-masing Seksi, Subbagian, dan Jabatan Fungsional untuk periode semester I tahun 2023.  Hal ini perlu diketahui dan mendapat perhatian, guna optimalisasi kualitas dari kinerja yang dihasilkan.

 

Rapat Monitoring dan evaluasi capaian kinerja  diakhiri dan ditutup oleh Kepala Kantor  " Setiap Seksi, Subbagian, dan Jabatan Fungsional dapat terus memaksimalkan kinerjanya, sehingga target kinerja yang telah ditetapkan di tahun 2023 dapat tercapai secara keseluruhan, selain itu, nilai Integritas agar selalu ditanamkan dalam diri setiap pegawai dalam setiap pelaksanaan tugasnya" tegasnya.

 

(Seksi HI, KPKNL Sidoarjo)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini