Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Sidoarjo > Berita
FGD Bidang KIHI Kanwil Jatim : Jaga Integritas untuk Hasil Kerja Terbaik
Rahayu Kusuma Rini
Selasa, 20 Juni 2023   |   30 kali

KPKNL Sidoarjo menghadiri  kegiatan Undangan Forum Group Discussion  Bidang Kepatuhan Internal, Hukum dan Informasi yang diselenggarakan pada hari Rabu 31 Mei 2023 bertempat di aula Kantor Wilayah DJKN Jawa Timur, Jalan Dinoyo No.111 Gedung Keuangan Negara II Surabaya.

FGD dihadiri  Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan Kepala Seksi Hukum dan Informasi berikut  pelaksana  pada KPKNL di lingkungan Kanwil DJKN Jawa Timur, salah satu tujuan FGD ini adalah menyamakan persepsi terkait pengendalian gratifikasi di lingkungan Kementerian Keuangan.  Kegiatan  FGD dibuka oleh Kepala Bidang Kepatuhan Internal Hukum dan Informasi, Widodo Sunarko, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kerja keras seluruh KPKNL sampai dengan Bulan Mei tahun 2023 untuk mendukung dan berusaha memaksimalkan capaian IKU Kanwil DJKN Jatim.

Pada  kesempatan tersebut, disampaikan agar semua pegawai dilingkungan Kanwil DJKN Jawa Timur senantiasa menjaga integritas dalam melaksanakan tugas sehari-hari. Selain itu agar seksi Hukum dan Informasi mengoptimalkan publikasi dan layanan informasi melalui media sosial dan kanal website unit vertikal.  Untuk mewujudkan akurasi data Sibankum terhadap  berkas perkara yang ditangani pada masing masing KPKNL  diinput / entry data pada aplikasi Sibankum (Sistem Informasi Bantuan Hukum) DJKN. Pada sesi terakhir terkat mekanisme layanan PPID disampaikan kepada  Pejabat Pengelola Informasi Dan Dokumentasi Tingkat III  apabila terdapat Pemintaan Informasi Pelayanan Publik untuk dilakukan entry data pada Aplikasi SIPPID.

Di penghujung kegiatan disampaikan arahan agar seluruh komponen baik dari seksi Hukum dan Informasi maupun Seksi Kepatuhan Internal pada KPKNL dan jajaran bidang KIHI pada Kanwil DJKN Jatim agar selalu melakukan koordinasi  serta  menjaga integritas  dalam tugas agar tercapai hasil yang terbaik.  Pada sesi diskusi dan tanya jawab, peserta FGD nampak antusias mengajukan pertanyaan kepada narasumber, diskusi berlangsung hangat dan narasumber menanggapi dengan rinci tiap pertanyaan yang diajukan. Diharapkan dengan kegiatan ini permasalahan dan kendala mendapatkan solusi dan target tahun 2023 dapat tercapai dengan optimal.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini