Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Sidoarjo > Berita
Press Release APBN, Kolaborasi Kemenkeu Satu
Dyah Tri Wahyuni Rosyidah
Kamis, 01 Desember 2022   |   106 kali

Pasuruan Kamis, 24 November 2022 lalu KPKNL Sidoarjo berkolaborasi dengan KPPN Malang, KPPBC Pasuruan, KPP Pasuruan dan BPS Pasuruan menyelenggarakan kegiatan Press Release Kinerja APBN 2022. Kegiatan ini diadakan di aula Kantor Bea Cukai Pasuruan yang dihadiri 4 instansi Pemkab Pasuruan serta beberapa jurnalis.

Acara dibuka dengan sambutan oleh Rintok Juhirman, selaku Kepala KPPN Malang dan dilanjutkan dengan pemaparan kinerja anggaran dari kelima instansi peserta press release, yaitu perwakilan dari Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai (KPPBC) Pasuruan, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Malang, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Malang, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Sidoarjo dan Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Pasuruan.

Kepala KPPBC Pasuruan, Hannan Budiharto memaparkan kinerja Bea Cukai Pasuruan yang hingga 31 Oktober 2022 ini memberikan sumbangan penerimaan negara dalam bentuk cukai terbesar dari seluruh kantor bea cukai di Indonesia. Selanjutnya Eko Yuwono, Kepala Seksi Hukum dan Informasi KPKNL Sidoarjo, mewakili Kepala KPKNL Sidoarjo menyampaikan kinerja KPKNL Sidoarjo dalam pemanfaatan APBN 2022 dan capaian kinerja KPKNL Sidoarjo sampai dengan 31 Oktober 2022 dalam hal pengelolaan BMN, program sertifikasi BMN, capaian PNBP dari pelaksanaan lelang, program kedai lelang UMKM dan program keringanan utang yang dilaksanakan selama tahun 2022.

Pada kesempatan tersebut, selain pemaparan materi, KPPN Malang juga memberikan konsultasi terkait akuntasi pelaporan keuangan dasar kepada tamu undangan yaitu Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKAD) Kota Pasuruan dan Kabupaten Pasuruan serta dua peserta perwakilan dari pemerintah desa Karangsono, kecamatan Sukorejo dan pemerintah daerah desa Ketegan kecamatan Rejoso Kabupaten Pasuruan.

Penyelenggaraan kegiatan bersama unit kemenkeu ini diharapkan dapat semakin menguatkan tujuan dari Kemenkeu Satu dan membantu terwujudnya penguatan manajemen eksternal melalui kolaborasi Kemenkeu Satu dan Pemerintah Daerah setempat. Kehadiran media massa pada kesempatan tersebut diharapkan juga dapat mengamplifikasi kinerja pembangunan untuk Indonesia Maju.

 Salam Kemenkeu Satu!!!


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini