Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Sidoarjo > Berita
Pegawai KPKNL Sidoarjo Berintegritas dan Bebas Narkoba
Dyah Tri Wahyuni Rosyidah
Rabu, 28 September 2022   |   108 kali

Sidoarjo – Jumat, 23 September 2022 , seluruh pegawai KPKNL Sidoarjo melaksanakan tes urine, bekerjasama dengan Rumah Sakit Bhayangkara Pusdik Brimob, Gempol Pasuruan.  Tes Urine ini merupakan bagian dari instruksi Presiden RI nomor 2 tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Narkotika Prekursor Narkotika (P4GN) tahun 2020-2024. Pencegahan terhadap penyalahgunaan narkotika pada seluruh Aparatur Sipil Negara  harus segera dilakukan secara intens, mengingat semakin maraknya kasus penyalahgunaan narkotika dikalangan masyarakat Indonesia. Salah satu pencegahan yang harus dilakukan adalah dengan tes urine kepada seluruh pegawai, sehingga kemungkinan adanya penyalahgunaan Narkotika dapat dicegah dan diupayakan penanggulangannya lebih dini. Sebagai Aparatur Sipil Negara harus menjadi tauladan, tidak boleh ada  penyalahgunaan narkotika, sekecil apapun, karena penyalahgunaan Narkotika daya rusaknya sangat hebat dan sangat cepat.

Pelaksanaan tes urine kepada seluruh pegawai KPKNL Sidoarjo tersebut juga menindaklanjuti nota dinas Sekretaris Direktorat Jenderal Kekayaan Negara nomor ND-3004/KN.1/2022 tanggal 07 September 2022 hal Permohonan Informasi Terkait Pelaksanaan Tes Urine Tahun Anggaran 2022.

Sebanyak 35 sampel urine dari 35 pegawai KPKNL Sidoarjo dikumpulkan pada hari Jumat ceria. Pelaksanaan tes urine dengan 3 (tiga)  parameter yaitu Ganja (THC), Amphetamine (AMP), dan Morphin (MOP). Bagi seorang ASN, 3 (tiga) parameter tersebut harus negatif semua, sehingga tidak diragukan lagi kredibiltasnya dan tingkat kebersihan tubuhnya dari konsumsi Narkotika. Dari 35 sampel urine yang di tes, semuanya negatif. Membuktikan bahwa para pegawai KPKNL Sidoarjo bersih dari pencemaran Narkotika. Para pegawai yang menjunjung tinggi integritasnya dan berpikir jauh tentang masa depannya. 

 KPKNL Sidoarjo, Kompak Berintegritas!

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini