Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Sidoarjo > Berita
Upacara Memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77
Dyah Tri Wahyuni Rosyidah
Senin, 22 Agustus 2022   |   215 kali

Kemenkeu satu..

Untuk pertama kalinya setelah sekian lama melaksanakan upacara secara online, pada 17 Agustus 2022 kali ini sebagian besar kantor  yang berada di zona aman dari peningkatan kasus covid-19 melaksanakan upacara secara offline. 

Moment khidmad dan  syahdu yang  dilaksanakan setahun sekali sebagai peringatan kemerdekaan bangsa ini merupakan moment yang pastinya sangat dinantikan dan  tidak ingin kita lewatkan begitu saja.  Moment dimana kita bisa menyaksikan sepasukan pengibar bendera  berbaris sangat kompak dan rapi seperti barisan tentara yang terlatih dengan apik, juga moment dimana kita mengenang detik-detik proklamasi yang selalu menghadirkan rasa haru biru penuh syukur.  Bahwa hanya atas berkat rahmat Tuhan Yang Maha Esa  kita dapat menikmati kehidupan bernegara yang merdeka berdaulat adil dan makmur. 

Upacara secara offline yang diikuti oleh perwakilan pegawai dari masing-masing unit Kementerian Keuangan di wilayah Sidoarjo Raya dilaksanakan di halaman KPP Sidoarjo Barat tepat pada pukul 07.00 WIB. Pembina upacara pada kesempatan tersebut adalah Afga Sidik Tasauri, selaku Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Sidoarjo Barat. Pada kesempatan tersebut, pembina upacara menyampaikan pesan agar selalu menjaga silaturahmi dan kekompakan antar pegawai kementerian keuangan, karena kita adalah satu kekuatan bersama untuk membangun Indonesia. Pembina Upacara Afga juga berpesan tentang bagaimana ujian demi ujian dapat meningkatkan kemampuan dan meningkatkan perbaikan diri serta kinerja kita semua pada umumnya. Karena tidak ada kesempurnaan dalam kehidupan, semua berproses dan proses yang terbaik adalah proses yang didasari oleh kebersaman dalam menghadapi masalah dan demi menemukan solusi terbaik untuk semua pihak.

Upacara bendera peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ini diikuti oleh pegawai dari KPP Pratama sidoarjo Utara, KPP Pratama Sidoarjo Selatan, KPP Pratama Sidoarjo Barat, KPPN Sidoarjo dan KPKNL Sidoarjo sebagai perwujudan Kemenkeu Satu.

Satu Kementerian, satu tujuan..

Bersama, pulih lebih cepat bangkit lebih kuat

Dirgahayu Indonesiaku

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini