Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Sidoarjo > Berita
Menyatukan persepsi, tuntas Sertifikasi
Dyah Tri Wahyuni Rosyidah
Rabu, 29 Juni 2022   |   113 kali

Malang - Senin hingga Selasa tanggal 27-28 Juni 2022, Kepala KPKNL Sidoarjo beserta Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara KPKNL Sidoarjo dengan 1 orang staf seksi PKN mengikuti kegiatan Rapat Koordinasi Semester I Program Percepatan Sertifikasi BMN berupa Tanah Tahun 2022 yang diselenggarapkan oleh Kanwil DJKN Jawa Timur.

Bertempat di Ruang Rapat Balai Diklat Keuangan Malang, Jl. A. Yani Nomor 200, Polowijen, Blimbing, Malang. Kegiatan ini diselenggarakan oleh kanwil DJKN Jawa Timur. Kegiatan Dihadiri oleh seluruh Kepala KPKNL di wilayah kerja kanwil DJKN Jawa Timur beserta staf PKN dan Kepala seksi PKN, Kabid PKN dan pasukan bidang Pengelolaan Kekayaan Negara kanwil DJKN Jawa Timur. Dalam kesempatan rapat koordinasi program sertifikasi ini juga mengundang 37 Kepala Kantor Pertanahan di seluruh Jawa Timur dan 20 satuan kerja  Kementerian/Lembaga di wilayah Jawa Timur yang menjadi target sertifikasi tahun 2022.

Dalam kesempatan tersebut, hadir sebagai Nara Sumber Kasubdit Perumus Kebijakan BMN II DJKN, Bambang Sulistyono, Direktur Pengolahan Tanah Pemerintah BPN, Imade Daging, dan Kasubdit Penetapan Hak Tanah Pemerintah, Tejo Suryono.

Dalam kegiatan ini dibahas mengenai kendala yang dihadapi di lapangan serta solusi terhadap permasalahan tersebut sehingga target yang sudah ditetapkan dapat tercapai pada tahun 2022 ini. Tahun 2022 Kanwil DJKN Jawa Timur mendapatkan target sertifikasi sejumlah 5.999 bidang tanah yang terdiri dari target Nominatif sejumlah 4.920 Bidang dan target BBSK sejumlah 1.079. Sedangkan untuk KPKNL Sidoarjo sendiri, target tahun 2022 ini adalah sebanyak 3.309 bidang tanah, yang terdiri dari target nominatif  3.178 bidang, 1.512 telah pada posisi P4 (telah terbit sertifikat dari Kantor Pertanahan) dan target BBSK 131 bidang, telah terselesaikan 118 bidang.

Kegiatan tersebut disambut antusias oleh seluruh tamu undangan, hal tersebut terlihat dari banyaknya tamu undangan yang menyampaikan pertanyaan terkait prosesi sertifikasi BMN berupa tanah dengan berbagai kendala yang dihadapi dilapangan.

 

Bravo para penjaga aset negara, salam kompak berintegritas!!!

(Penulis:  dyahtri/HIKPKNL Sda)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini