Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Sidoarjo > Berita
Triwulan III Sertifikasi BMN harus Tuntas
Dyah Tri Wahyuni Rosyidah
Senin, 27 Juni 2022   |   110 kali

Sidoarjo - Jumat (24/06/2022) KPKNL Sidoarjo melaksanakan Rapat Koordinasi Program Percepatan Sertifikasi Barang Milik Negara (BMN) Berupa Tanah Tahun 2022. Dalam kesempatan ini KPKNL Sidoarjo mengundang 20 satuan kerja di wilayah kerja KPKNL Sidoarjo yang belum menyelesaikan program sertifikasi BMN berupa tanah. Program sertifikasi BMN berupa tanah ini adalah merupakan kerja bersama, antara KPKNL sebagai pengelola, satuan kerja sebagai pengguna barang dan kantor pertanahan sebagai penerbit sertifikat. Keberhasilan program ini sangat bergantung pada kerja sama unit unit terkait tersebut diatas, dan keberhasilannya merupakan prestasi bersama yang menjadi target kerja bersama seluruh pihak yang terkait.” Demikian Agus Sugiarto selaku Kepala KPKNL Sidoarjo memberikan sambutan di awal pembukaan acara. Dalam kesempatan tersebut, Agus Sugiarto meminta kepada seluruh pihak untuk semaksimal mungkin memanfaatkan seluruh fasilitas yang telah disediakan, terutama fasilitas hubungan baik antara KPKNL dan kantor pertanahan. Juga meminta kepada perwakilan kantor pertanahan untuk turut serta membantu dengan maksimal program bersama percepatan sertifikasi BMN berua tanah ini untuk secepatnya dapat menjadi langkah awal pengamanan terhadap aset negara berupa tanah. Acara yang berlangsung di lantai 3 kantor KPKNL Sidoarjo berlangsung sejak jam 08.30 WIB dengan dihadiri oleh semua tamu undangan dari 20 satuan kerja dan 4 perwakilan kantor tanah di wilayah kerja KPKNL Sidoarjo.

Adapun Kegiatan percepatan Sertifikasi ini  dimoderatori oleh Sri Andayani dan dipimpin oleh Totok Harianto selaku Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara. Diawali dengan mengumandangkan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan pembacaan doa dan kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan dari Agus Sugiarto selaku Kepala KPKNL Padangsidimpuan. Di kesempatan kedua dilanjutkan  dengan Pemaparan Materi “Rapat koordinasi Percepatan Sertifikasi BMN Berupa Tanah Tahun 2021” oleh Totok Harianto,  Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara KPKNL Sidoarjo. Setelah pemaparan materi dan sesikit menyampaikan motivasi-motivasi kepada para perwakilan pengguna BMN serta permintaan dukungan dan kerjasama yg baik kepada masing masing kantor pertanahan agar program bersama ini dapat segera dituntaskan pada triwulan III nanti.

Dilanjutkan dengan pendampingan satu persatu satuan kerja undangan dalam proses penyelasaian pengajuan sertifikasi dengan didampingi oleh masing masing kantah. Hal ini sangat perlu dilakukan sehingga dapat diketahui sampai dimana progres pengajuan sertifikasinya dan kendala kendala apa yang menjadi hambatan untuk kemudian dapat dicarikan solusi bersama sehingga proses pensertifikatan dapat dilakukan dengan lebih cepat.

 Setelah seluruh rangakaian acara diselesaikan, kegiatan ditutup oleh pesan dari Totok Harianto selaku Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara KPKNL Sidoarjo. Besar harapan kita semua, bahwa program sertifikasi ini dapat benar benar tuntas di tahun 2022 ini.

Akhir kata Totok Harianto mewakili  Kepala KPKNL Sidoarjo mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta rapat dan  stakeholder yang datang mengikuti jalannya rapat Percepatan Sertifikasi Barang Milik Negara Tahun 2022.


Salam Kompak Berintegritas

(Penulis: dyahtri/HI KPKNL Sidoarjo)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini