Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Purwakarta > Berita
Penyerahan Sertipikat BMN berupa Tanah pada Kementerian/Lembaga
N/a
Senin, 20 Januari 2014   |   739 kali

Purwakarta – Kamis, 16 Januari 2014, bertempat di Aula Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Purwakarta diadakan dua acara sekaligus, yaitu Penyerahan Sertipikat BMN berupa Tanah pada Kementerian/Lembaga yang dilanjutkan dengan Pisah Sambut Kepala KPKNL Purwakarta. Meskipun cuaca di Purwakarta mendung disertai dengan rintik-rintik hujan, namun suasana penuh keakraban mewarnai acara yang turut dihadiri oleh Wakil Bupati Purwakarta, H. Dadan Koswara, Pimpinan Cabang Kreditur, Kepala Kantor Pertanahan dan Kepala Satuan Kerja Kementerian/Lembaga di wilayah kerja KPKNL Purwakarta ini.

Berdasarkan Peraturan Bersama Menteri Keuangan dan Kepala Badan Pertanahan Nasional Nomor 24 Tahun 2009 tentang Pensertipikatan Barang Milik Negara Berupa Tanah, Kantor Pusat telah menetapkan target pensertipikatan BMN berupa Tanah tahun 2013 untuk KPKNL Purwakarta adalah sebanyak lima bidang tanah. Sampai akhir tahun 2013 sertipikasi tanah BMN melalui Kantor Pertanahan Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Subang, dan Kabupaten Karawang  telah diselesaikan lima bidang tanah yaitu pada satker MTSn Plered, Unit Penyelenggara Pelabuhan Pamanukan, MAN Rengasdengklok, Polres Karawang, dan MTSN Pusakanagara. Penyerahan sertipikat ini diberikan oleh Badah Pertanahan Nasional melalui Kepala KPKNL Purwakarta Usen Irfan Shidik kepada kelima satker yang beruntung karena sertipikasi BMN berupa tanah ini merupakan kali pertama bagi KPKNL Purwakarta. Dalam sambutannya, Usen berharap agar pada tahun 2014 dengan target 40 (empat puluh) bidang tanah KPKNL Purwakarta dapat meningkatkan progres pelaksanan sertipikasi BMN berupa tanah dalam rangka tertib administrasi, tertib fisik, dan tertib hukum.

Acara berikutnya yaitu Pisah Sambut Kepala KPKNL Purwakarta dan kembali dibuka oleh Usen Irfan Shidik selaku kepala KPKNL Purwakarta. Dalam sambutannya Usen menyampaikan bahwa dalam waktu kurang lebih tujuh tahun semenjak berdirinya, KPKNL Purwakarta memberikan kesan mendalam. Selama tujuh tahun kepemimpinannya, KPKNL Purwakarta dalam hal sarana prasarana mengalami banyak perkembangan dan perubahan. Sejak masih beroperasi di Bandung dan sempat mengontrak Ruko di Purwakarta hingga saat ini telah mempunyai Kantor Baru bertempat di Jalan Siliwangi No.9 Purwakarta, yang telah diresmikan oleh Direktur Jenderal Kekayaan Negara, Hadiyanto pada tanggal 18 April 2013. Berkat hasil kinerja yang membanggakan, pada tanggal 3 Agustus 2013 dikeluarkan Penetapan KPKNL Purwakarta sebagai Kantor Teladan sesuai dengan Keputusan Direktur Jenderal Kekayaan Negara Nomor 103/KN/2012. Dalam akhir sambutannya Usen menyampaikan terima kasih kepada Seluruh pegawai KPKNL Purwakarta yang telah bekerja sama dengan baik selama ini. “Tutup saur amit mundur teundeun di handeuleun sieum tunda di Hanjuang Siang, mugia Purwakarta tetep digjaya anu miang tugas tetep waluya tur jaya”, ungkap Usen. Lebih lanjut pria yang saat ini menjabat Kepala Bidang PKN Kanwil Jawa Barat ini berharap semoga di bawah kepemimpinan Kepala KPKNL Purwakarta yang baru dapat lebih baik lagi dari yang telah diraih sebelumnya.

Menyambung sambutan Usen Irfan Shidik sebelumnya, Adriana Viveryanti selaku Kepala KPKNL yang baru menyampaikan ucapan terima kasih kepada Usen Irfan Shidik dan jajarannya atas sambutan hangat pada acara pisah sambut ini dan Kepala KPKNL Purwakarta yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Umum pada Kanwil DJKN Jawa Barat ini juga menyampaikan pesan untuk tetap semangat bekerja dengan menjunjung tinggi Nila-Nilai Kementerian Keuangan. Ia pun berharap agar seluruh jajaran KPKNL Purwakarta bersama-sama mendukung kinerja KPKNL Purwakarta agar dapapat lebih baik lagi di bawah pimpinannya, tentunya dengan dukungan smeua pihak.

Acara yang berlangsung dengan lancar dan bersahaja ini ditutup dengan pemberian ucapan selamat serta foto bersama dan ramah tamah.

Teks: Tri Wahyuningsih/Agus Salim, Foto: Yandi

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini