Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Purwakarta > Berita
Dorong Masyarakat Turut Perangi Korupsi, KPKNL Purwakarta Adakan Sosialisasi Anti Korupsi ‘On The Street’
Irfan Fanasafa
Selasa, 13 Desember 2022   |   118 kali

Purwakarta - Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) 2022 diperingati Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Purwakarta berupa kampanye membangun budaya anti korupsi kepada masyarakat Purwakarta yang berada di sekitar lingkungan Gedung KPKNL Purwakarta (08/12). Upaya yang ‘digawangi’ oleh Kepala KPKNL Purwakarta Wahjudi Prajogo tersebut dilaksanakan berupa arahan dan implementasi budaya kerja dalam setiap kesempatan pertemuan internal dan di tahun 2022 ini setelah adanya pelonggaran dalam protokol kesehatan mengatasi Covid 19 jajaran KPKNL Purwakarta juga melakjukan kampanye anti korupsi ke lapangan.

Dipimpin Kepala Seksi Kepatuhan Internal Etik Setyawati upaya sosialisasi melawan korupsi tersebut disertai pemberian mug berlabel tema Hakordia Kemenkeu 2022 yaitu Integritas Tangguh Pulih Bertumbuh. Harapan dari kegiatan ini adalah meningkatkan kesadaran masyarakat dalam memerangi korupsi.

Hakordia diperingati di seluruh dunia sebagai bentuk perlawanan terhadap korupsi. Akibat korupsi, kehidupan masyarakat menjadi susah dan pembangunan di negara-negara menjadi terhambat.

Upaya KPKNL Purwakarta ini sejalan dengan upaya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang dikutip dari laman Pusat Edukasi anti Korupsi KPK dengan tema Hakordia Indonesia tahun ini yaitu "Indonesia Pulih Bersatu Berantas Korupsi", KPK mengajak partisipasi dan peran serta masyarakat untuk bersatu melawan kejahatan korupsi.

Dalam laman tersebut juga dijelaskan semangat ini mesti disebarkan dan dikobarkan oleh seluruh rakyat Indonesia. Mendukung Hakordia 2022 berarti turut memberikan sokongan moral bagi upaya pemberantasan korupsi yang berkelanjutan demi mewujudkan Indonesia yang lebih baik di masa depan. (Foto/narasi : Seksi HI)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini