Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Pematang Siantar > Berita
Apel Pagi KPKNL Pematangsiantar “ Sarana Membangun Komitmen dan Disiplin Pegawai”
Rahayu Ningsih Sijabat
Senin, 28 Januari 2019   |   211 kali

Komitmen dan Disiplin Pegawai merupakan salah satu unsur suksesnya sebuah organisasi. Landasan kuat pada aspek Komitmen dan Disiplin Pegawai akan memudahkan dalam penanaman visi, misi, dan sasaran kantor sehingga persentase pencapaian target dapat lebih dioptimalkan.

                KPKNL Pematangsiantar menyadari sangat pentingnya kedua aspek tersebut. Untuk mengimplementasikan dua aspek tersebut, KPKNL Pematangsiantar menerapkan langkah dengan melakukan Apel Pagi setiap hari kerja dimulai pukul 08.00 WIB. Tidak butuh waktu yang lama, cukup 15 menit saja pelaksanaannya.

Apel pagi sudah dimulai sejak hari Senin, 14 Januari 2019, yang dipimpin oleh Kepala KPKNL Pematangsiantar, Sumarsono. Dalam kegiatan apel yang terutama adalah kedisiplinan mengikuti apel dan komitmen untuk selalu secara bersama membaca Nilai-Nilai Kementerian Keuangan, Integritas, Profesionalisme,  Sinergi, Pelayanan, dan Kesempurnaan. Bukan sekadar mengucapkan, melainkan menjadi sarana membangun komitmen dan disiplin pegawai Kementerian Keuangan dan menerapkan nilai-nilai tersebut dalam diri, sehingga menghasilkan karakter pegawai yang baik. Selain Nilai-Nilai Kementerian Keuangan, dalam apel pagi juga dibacakan Budaya Kerja Kementerian Keuangan yaitu 1)Satu informasi setiap hari, 2)Dua menit sebelum jadual, 3)Tiga salam setiap hari, 4)Rencanakan, Kerjakan, Monitor dan Tindak Lanjuti, 5)Ringkas, Rapi, Resik, Rawat, Rajin dengan harapan KPKNL Pematangsiantar selalu mengimplementasikan 5 (lima) Budaya Kerja tersebut dalam bekerja.

 Hari ini, Senin 28 Januari 2019, kami kembali melaksanakan apel pagi, namun pagi ini apel dipimpin oleh Kepala Sub Bagian Umum, Moh Misbah, karena kegiatan apel pagi dipimpin oleh pejabat KPKNL Pematangsiantar secara bergantian. Diakhir kegiatan apel Kepala KPKNL Pematangsiantar atau Kepala Seksi memberikan arahan kepada seluruh peserta apel  dilanjutkan dengan doa dan ditutup dengan yel-yel yaitu KPKNL Pematangsiantar? “Horas..Horas..Horas”, 2019? “Bisa...Bisa..Bisa”.

 

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini