Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Pangkal Pinang > Berita
Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Kenalkan Tugas dan Fungsi Melalui Semarak Babel Fair 2021
Rina
Selasa, 14 Desember 2021   |   134 kali

        Jumat, 10 Desember 2021 Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pangkalpinang sebagai bagian dari Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menghadiri pembukaan kegiatan Semarak Babel Fair 2021 yang bertempat di Alun-Alun Taman Merdeka (ATM) Kota Pangkalpinang. Kegiatan ini dibuka oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Drs. H. Sunardi, M. AP dan akan berlangsung selama tiga hari ke depan, mulai Jumat ini hingga Minggu, 12 Desember 2021. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian untuk memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ke-21.

        Selain mengangkat tema “Beli Kreatif Lokal Untuk Babel Tumbuh dan Tangguh”, Semarak Babel Fair 2021 ini juga mendukung program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Dalam rangka memeriahkan kegiatan ini, Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung turut serta berpartisipasi dengan membuka stand yang menampilkan layanan tugas dan fungsi dari masing-masing unit eselon I Kementerian Keuangan. Beberapa agenda yang akan ditampilkan pada Semarak Babel Fair 2021 ini antara lain : acara Talk Show “Alternatif Sumber Pembiayaan untuk UMKM di Masa Pademi” dan “Pelaksanaan Lelang Sukarela”Doa & Aksi Untuk Negeri, Workshop Fotography, Senam Sehat, Donor Darah dan Vaksin Asyik. 

        Esok harinya, Sabtu, 11 Desember 2021 diselenggarakan Lelang Sukarela oleh Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi kepulauan Bangka Belitung melalui KPKNL Pangkalpinang. Objek-objek yang ditawarkan dalam lelang sukarela tersebut terdiri dari 6 lot, di mana masing-masing lot terdiri dari gabungan beberapa barang yang menarik, antara lain kompor gas, dispenser, rice cooker, kain batik, sepatu, helm, hingga kulkas. Banyak pengunjung yang antusias menjadi peserta. Tidak hanya sekedar memeriahkan acara Semarak Babel Fair 2021 saja, Lelang sukarela ini juga untuk membantu sesama karena hasil dari pelaksanaan lelang ini seluruhnya akan disumbangkan untuk Panti Asuhan atau pihak yang lebih membutuhkan.

        Kegiatan Semarak Babel Fair ini resmi ditutup Minggu, 12 Desember 2021 sekitar pukul 19.30 WIB oleh Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Edih Mulyadi sebagai perwakilan dari peserta Semarak Babel Fair 2021. Kegiatan penutupan tersebut juga dihadiri beberapa pimpinan instansi di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Tak lupa ditampilkan juga berbagai hiburan yang menarik dan pemberian penghargaan bagi para pemenang perlombaan yang dibagi dalam beberapa kategori.

        Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sebagai salah satu peserta mendapatkan penghargaan sebagai peringkat I untuk kategori stand/booth terbaik. Penghargaan ini diterima langsung oleh Edih bersama dengan perwakilan dari PT. Timah untuk peringkat II, dan BPJS Ketenagakerjaan yang meraih peringkat III. Apresiasi diberikan bagi seluruh pegawai Kementerian Keuangan di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang telah bahu membahu dan bersinergi dalam kegiatan Semarak Babel Fair 2021 sehingga mendulang salah satu prestasi.

       Acara Semarak Babel Fair 2021 ditutup dengan sesi pemberian penghargaan dan telah berjalan dengan lancar dan meriah sehingga memberikan kesan tersendiri bagi para pengunjung, terutama peran Kementerian Keuangan bagi masyarakat di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Semoga kegiatan ini dapat berlanjut di tahun depan serta pelaksanaannya dapat menjadi semakin lebih baik. (Seksi Hukum dan Informasi)


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini