Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Pangkal Pinang > Berita
KaKanwil DJKN SJB Lakukan Kunjungan ke BPJN dan Kantah Kota Pangkalpinang Guna Monev Sertipikasi BMN berupa Tanah Tahun 2021
Fina Indriana
Selasa, 16 November 2021   |   107 kali

Pangkalpinang - Rabu, 10 November 2021 Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) DJKN Sumatera Selatan, Jambi, dan Bangka Belitung (SJB), Surya Hadi melakukan pertemuan dengan Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Bangka Belitung, Dadi Muradi. Pada kesempatan tersebut, Kepala Kanwil DJKN SJB didampingi oleh Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pangkalpinang, Rahmat Effendi beserta jajarannya.

 

Pertemuan tersebut dilaksanakan dalam rangka pelaksanaan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Sertipikasi BMN berupa tanah tahun 2021 pada Satuan Kerja BPJN Bangka Belitung. Sertipikasi dilakukan sebagai upaya tertib administrasi dan tertib hukum dalam pengelolaan BMN berupa tanah. Selain koordinasi terkait pelaksanaan dan percepatan Sertipikasi BMN Tahun 2021, dibahas juga mengenai target Sertipikasi BMN berupa tanah Tahun 2022, pengelolaan aset BPJN Bangka Belitung selaku pengguna barang dan optimalisasi aset seperti pemanfaatan aset-aset yang idle.

 

Dalam monev kali ini, pencapaian sangat baik yang telah dilakukan BPJN Bangka Belitung bahwa program Sertipikasi BMN berupa tanah tahun 2021 telah 100 persen terlaksana, artinya target sertipikasi BMN berupa tanah tahun 2021 telah tercapai. Dalam pertemuan kali ini juga dibahas tentang persiapan-persiapan apa saja yang harus dilakukan untuk menyongsong tahun 2022 agar program ini dapat lebih efektif dan efisien, misalnya proses penataan administrasi untuk sertipikasi BMN Berupa tanah tahun 2022 yang akan dimulai dari sekarang sebagai suatu langkah percepatan program tersebut.

 

Setelah berkunjung ke BPJN Bangka Belitung, dilanjutkan dengan kunjungan ke Kantor Pertanahan (Kantah) Kota Pangkalpinang. Kunjungan tersebut diterima sangat baik oleh Kepala Kantah Kota Pangkalpinang, Adi Wibowo beserta jajarannya. Selain untuk silaturahmi dan pembahasan program Sertipikasi BMN Berupa Tanah Tahun 2021, kunjungan ini dilakukan guna mempererat hubungan yang selama ini telah terjalin dengan baik serta dibahas pula kendala-kendala yang selama ini ada kaitannya dengan Sertipikasi BMN Berupa Tanah Tahun 2021 secara bersama-sama untuk mendapatkan solusi serta target Sertipikasi BMN Berupa Tanah Tahun 2022.

 

                Diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut, antara KPKNL Pangkalpinang dan BPJN Bangka Belitung maupun Kantah Kota Pangkalpinang dapat terus bersinergi dengan baik, dan apabila terdapat hambatan-hambatan yang dihadapi agar segera mendapat solusi yang tepat dan cepat. (Seksi Hukum dan Informasi)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini