Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Pangkal Pinang > Berita
Halal Bihalal Idul Fitri 1441 H Secara Virtual Sebagai Momen Memupuk Kebersamaan di Tengah Pandemi
Melfriani Amelia Simanjuntak
Rabu, 27 Mei 2020   |   294 kali

Pangkalpinang- Selasa (26/05/2020), Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pangkalpinang mengikuti undangan Halal Bihalal Idul Fitri 1441 H. Halal Bihalal tersebut dilaksanakan secara virtual menggunakan aplikasi zoom pada pukul 07.00 s.d 09.50 WIB. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Direktur Jenderal Kekayaan Negara, Isa Rachmatarwata bersama para pejabat dan pelaksana di lingkungan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN).

Teknis pelaksanaan Halal Bihalal dilakukan dengan membagi menjadi 9 (sembilan) sesi, dimana tiap sesi terdiri dari beberapa unit Eselon II. KPKNL Pangkalpinang yang berada di lingkup Kantor Wilayah DJKN Sumatera Selatan, Jambi, dan Bangka Belitung (SJB) diberikan waktu bersamaan dengan Kanwil DJKN DKI Jakarta, yaitu sekitar pukul 09.00 s.d 09.13 WIB. Pada setiap sesi, masing-masing pejabat Eselon II diberikan waktu 5 (lima) menit untuk menyampaikan ucapan Idul Fitri dan peserta lain di lingkup unit Eselon II tersebut memberikan salam berupa gesture untuk mewarnai pemberian ucapan tersebut. Direktur Jenderal Kekayaan Negara memberikan ucapan pada setiap akhir sesi selama 3 (tiga) menit dan juga menutup kegiatan tersebut.

Kegiatan Halal Bihalal secara virtual ini dilaksanakan dalam upaya untuk menjaga tali silaturahmi Idul Fitri kepada seluruh pegawai DJKN serta saling menguatkan dan memberikan semangat kebersamaan di tengah pandemi Covid-19 yang sedang terjadi. Seperti kita ketahui bahwa DJKN yang berada dibawah Kementerian Keuangan, memiliki kantor-kantor vertikal yang tersebar di seluruh Indonesia, turut mendukung pemerintah untuk memerangi pandemi Covid-19, salah satunya dengan melarang para pegawai untuk tidak melaksanakan mudik pada Hari Raya Idul Fitri 1441 H, sehingga banyak yang tidak bisa bertemu keluarga ataupun sanak saudara.

Perayaan Idul Fitri pada tahun ini memang terasa berbeda di semua lapisan masyarakat. Oleh karena itu, KPKNL Pangkalpinang senantiasa mengajak masyarakat untuk terus mendukung pemerintah dalam menuntaskan penyebarluasan pandemi Covid-19. Akhir kata, seluruh jajaran KPKNL Pangkalpinang mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin kepada seluruh masyarakat dan para pemangku kepentingan terutama di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. (Seksi Hukum dan Informasi)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini