Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Pangkal Pinang > Berita
Nilai-Nilai Kementerian Keuangan Selaras dalam Pelaksanaan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM
Melfriani Amelia Simanjuntak
Kamis, 27 Februari 2020   |   150 kali

Pangkalpinang, Selasa (25/02/2020), setelah pencanangan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pangkalpinang langsung tancap gas dengan adanya pengarahan dan pembekalan proses Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM oleh Bambang Sugianto, Kepala Bidang Kepatuhan Internal, Hukum dan Informasi Kantor Wilayah DJKN Sumatera Selatan, Jambi, dan Bangka Belitung. Kegiatan yang berlangsung di aula KPKNL Pangkalpinang tersebut, dibuka oleh Kepala KPKNL Pangkalpinang, Sugeng Aprito Lestariadi dan dihadiri oleh para pegawai KPKNL Pangkalpinang.

Pada kegiatan tersebut, disampaikan latar Belakang dibentuknya Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM dikarenakan adanya tindak kejahatan korupsi yang semakin merajalela di lingkungan pemerintahan, sehingga perlu dilakukan upaya pencegahan terhadap korupsi, menciptakan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang disiplin dan bekerja sesuai dengan kaidah yang telah ditentukan, dan menciptakan ASN yang dapat dipercaya oleh masyarakat.

 

Pada kesempatannya, Bambang menyampaikan pesan bahwa untuk mewujudkan kantor pelayanan yang baik, efektif, efisien dan profesional, setiap pegawai harus melaksanakan tugas dan fungsi dengan mengimplementasikan 5 (lima) Nilai Kementerian Keuangan, yaitu Integritas, Profesionalisme, Sinergi, Pelayanan, dan Kesempurnaan yang harus menjadi dasar seluruh pegawai dalam melakukan setiap pekerjaannya, baik di dalam maupun di luar kantor. Untuk itu, para pegawai dituntut agar selalu meng-upgrade dirinya sendiri untuk dapat memberikan informasi agar stakeholder merasa puas dengan pelayanan yang diberikan dan melaksanakan pelayanan sesuai dengan ketentuan serta prosedur yang ditetapkan, mengingat beragamnya jenis layanan yang ada di KPKNL.

Diharapkan dengan kegiatan tersebut, KPKNL Pangkalpinang memperoleh petunjuk dalam melakukan langkah awal untuk lebih siap mewujudkan satuan kerja berpredikat Zona Integritas menuju WBK/WBBM. Bambang berusaha meyakinkan para pegawai dengan menyampaikan, “Walaupun ini merupakan tugas berat yang harus dijalani, akan tetapi KPKNL Pangkalpinang harus yakin dan mampu dalam mencapai hal tersebut.”  (Seksi Hukum dan Informasi)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini