Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Pangkal Pinang > Berita
KPKNL Pangkalpinang Serahkan Hasil Penilaian Aset RSUD
N/a
Selasa, 03 Mei 2016   |   1020 kali

Pangkalpinang – KPKNL Pangkalpinang berhasil menyelesaikan sebagian hasil penilaian Barang Milik Daerah (BMD) Pemerintah Kota Pangkalpinang (29/4). Kepala KPKNL Pangkalpinang, Miftahul Huda menyerahkan langsung kepada Plt. Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam di Gedung Tudung Saji Pangkalpinang.

Pada sambutan pembuka, Radmida menyampaikan ucapan terima kasih atas pelaksanaan penilaian terhadap BMD Pemkot Pangkalpinang yang sedang menyusun Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2016.  Penilaian BMD Pemkot Pangkalpinang berupa bangunan yang akan dibongkar milik Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Hamzah yang berlokasi di Jalan Soekarno Hatta Kota PangkalPinang. “Hasil penilaian asset bongkaran RSUD segera disiapkan proses lelang ke KPKNL Pangkalpinang” ujar Radmida.

Radmida juga menambahkan adanya hasil kegiatan penilaian KPKNL Pangkalpinang ini diharapkan menjadi pedoman dalam tertib pengelolaan asset BMD di lingkungan Pemkot Pangkalpinang. Tentunya pengeleloaan asset BMD yang baik dapat mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik. Selanjutnya Radmida mengharapkan bantuan KPKNL Pangkalpinang untuk tetap membantu Pemkot Pangkalpinang dalam pembenahan permasalahan asset BMD sesuai dengan ketentuan peraturan perundangan yang berlaku.

Selanjutnya, Kepala KPKNL Pangkalpinang, Miftahul Huda menyampaikan perkenalan dan mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Pemkot Pangkalpinang dalam penilaian. Huda menyampaikan hasil penilaian yang diserahkan ini merupakan tindak lanjut permohonan bantuan penilaian Aset BMD atas RSUD Depati Hamzah. Huda juga memberikan apresiasi kepada Pemkot Pangkalpinang yang telah melakukan kerja sama pengelolaan BMD. “Penilaian ini merupakan salah satu bentuk komitmen dalam melakukan pelayanan kepada stakeholder yang  terkait dengan tugas dan fungsi dalam melakukan penilaian BMD “, ungkap Huda.

Huda menambahkan pelayanan penilaian merupakan salah satu tugas dan fungsi KPKNL Pangkalpinang. Dalam Pengelolaan BMN/D, penilaian menjadi langkah menuju tertib asset dalam azas pengelolaan BMN/D. Nantinya jika asset penilaian tersebut akan dilelang KPKNL Pangkalpinang siap membantu pelayanan lelang sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Apalagi hasil lelang bongkaran RSUD Depati Hamzah nantinya diharapkan dapat menambah Penerimaan Asli Daerah (PAD) Kota Pangkalpinang yang berasal dari lelang non eksekusi wajib.

Pada bagian akhir sambutannya, Huda menyampaikan KPKNL Pangkalpinang siap membantu pengelolaan asset BMD Pemkot Pangkalpinang sepanjang dokumen berkas obyek dan kewenangan permohonan penilaian sudah sesuai dengan ketentuan peraturan yang ada. Selain pengelolaan BMD, KPKNL Pangkalpinang juga dapat membantu dalam layanan pengurusan piutang negara dan layanan lelang terhadap asset-aset BMD yang sudah dihapuskan atau kondisinya Rusak Berat. Selanjutnya dilakukan serah terima Laporan Hasil Penilaian KPKNL Pangkalpinnag dari Kepala KPKNL Pangkalpinang kepada Plh. Sekda Pemkot Pangkalpinang. (Teks Dwinanto)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini