Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Pamekasan > Berita
SOSIALISASI LAPORAN PENGAWASAN DAN PENGENDALIAN BMN SERTA TINDAK LANJUT TEMUAN BADAN PEMERIKSA KEUANGAN (BPK) REPUBLIK INDONESIA
Dian Novianto Prihantono
Rabu, 06 Maret 2019   |   224 kali

Pamekasan – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pamekasan mengadakan Sosialisasi Laporan Pengawasan dan Pengendalian BMN Tahun 2019 dan Tindak Lanjut Temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia terhadap Revaluasi Barang Milik Negara (BMN) tahun 2017-2018 di Aula Hotel Front One, Rabu (06/03).

Acara dihadiri Kepala Kanwil DJKN Jawa Timur Etto Sunaryanto, Plt. Kepala Bagian Umum Syamsuddin, Harmaji Kepala KPKNL dan satuan kerja (satker) instansi vertikal di wilayah kerja KPKNL Pamekasan.

Acara dimulai dengan sambutan Harmaji Kepala KPKNL Pamekasan. Dalam sambutannya Harmaji mengatakan “Terima Kasih kepada  Bapak Etto Sunaryanto Kepala Kanwil DJKN Jawa Timur yang berkenan hadir dalam sosialisasi ini dan terima kasih kami ucapkan kepada satker-satker di wilayah kerja KPKNL Pamekasan atas kerjasamanya selama ini dalam menyelesaikan revaluasi BMN 2017-2018.”

Acara dilanjutkan dengan pembukaan oleh Kepala Kanwil DJKN Jawa Timur Etto Sunaryanto. Pak Etto biasa disapa mengatakan “satker-satker harus memanfaatkan asset idlenya, karena  saat ini banyak aset yang tidak digunakan oleh satuan kerja sehingga menjadi rusak atau dikuasai masyarakat dan disalahgunakan pihak lain yang tidak bertanggung jawab.”

“Jika ada satker yang membutuhkan  tanah atau kantor maka dapat mengajukan ke pengelola, dan nanti pengelola akan mencarikan asset idle yang sudah tidak digunakan oleh satker lain,  sehingga  saling membantu sesama instansipemerintah” tambah Etto.

Sebelum acara sosialisasi dimulai dilanjutkan dengan pemberian penghargaan BMN award kategori satker tercepat penyampaian laporan wasdal tahun 2018 dan tertib menindaklanjuti persetujuan pengelolaan BMN oleh Kepala Kanwil DJKN Jawa Timur, diberikan kepada satker Kantor Pertanahan Kabupaten Pamekasan.

Sosialisasi dilanjutkan mengenai Wasdal yang disampaikan Khusnul Arifin Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara  KPKNL Pamekasan.  Khusnul menyampaikan bahwa saat ini baru 50 % satuan kerja yang melaporkan wasdal, sehingga nantinya akan dilakukan investigasi dan pemantauan insidentil.

Pada sesi terakhir disampaikan bimbingan teknis wasdal oleh Tridasa, staf seksi PKN KPKNL Pamekasan. Tridasa menyampaikan  tentang plug in terbaru  mengenai  wasdal kemudian  dilanjutkan sesi  tanya jawab. Sesi Tanya jawab berlangsung hangat, peserta sangat antusias dalam mengajukan pertanyaan terkait wasdal tersebut.

 Acara ditutup oleh Khusnul Arifin Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara KPKNL Pamekasan.

 

 (teks & foto dian novianto)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini