Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Palu > Berita
Co Location Memudahkan Pelayanan Stakeholder
N/a
Rabu, 01 Juni 2016   |   793 kali

Palu-Selasa 31 Mei 2016, bertempat di Aula Kanwil Dirjen Perbendaharaan Sulawesi Tengah  diadakan penandatanganan MOU pelayanan bersama atau co-location antara Kanwil Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Sulawesi Utara Tengah Gorontalo Maluku Utara (Kanwil DJKN Suluttenggomalut) dengan Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Negara Sulawesi Tengah  (Kanwil DJPBN).

Kepala Kanwil DJPBN Sulteng Mattaro Nurdin Arta dalam kesempatan tersebut menyambut baik kerja sama antara Kanwil DJPBN Sulteng dan Kanwil DJKN Suluttenggomalut melalui co-location. Dengan adanya layanan satu atap atau co-location memudahkan satker ataupun stakeholders dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahannya. Ketika satker sedang mengurus SPM di KPPN disaat itu juga dapat menanyakan tentang lelang maupun penghapusan. Mattaro Nurdin Arta juga menyampaikan Kanwil DJPBN Sulteng juga telah menyediakan segalanya untuk mendukung co-location. Walaupun belum ada regulasinya Kanwil DJPBN Sulteng siap membuat regulasi akan tetapi tidak bertentangan dengan aturan-aturan yang telah ada.

Sementara Kepala Kanwil DJKN Suluttenggomalut Ferdinan Lengkong  sangat terkejut dengan persiapan yang dilakukan Kanwil DJPN Kanwil Sulteng. “Kanwil DJPBN Sulteng telah menyiapkan segalanya dan kita harus bekerja dengan maksimal,” ungkap Ferdinand Lengkong. Co-location merupakan layanan satu atap yang memudahkan satker untuk menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang dihadapi.

Acara dilanjutkan dengan penanda tanganan MOU antara Kanwil DJPBN yang diwakili oleh Kakanwil DJPBN sulawesi Tengah Mattaro Nurdin Arta dan Kanwil DJKN yang diwakili oleh Kakanwil DJKN Suluttenggomalut Ferdinan Lengkong.

Acara dilanjutkan dengan peninjauan tempat co-location dan dan tempat layanan bersama. Disaat itu juga Kepala Kanwil DJPBN Sulawesi Tengah dan Kepala Kanwil DJKN Suluttenggomalut melakukan peresmian tempat pelayanan bersama (Co-Location) dengan nama POSISANI (Pojok Partisipasi Stakeholder Melayani). Peresmian POSISANI dilakukan dengan pemotongan pita oleh Kepala Kanwil DJPBN Sulteng dan Kepala Kanwil DJKN Suluttenggomalut yang mana juga dihadiri oleh beberapa stakeholder seperti pihak bank, satker dan pemda/pemkab. POSISANI merupakan langkah awal pelaksanaan Co-Location pelayanan bersama seluruh stakeholder daerah provinsi Suawesi Tengah khususnya kota Palu terlebih dahulu. Dengan adanya diharapkan pelayanan terhadap stakeholder lebih maksimal. (teks/foto:seksi HI/PKN)-y

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini