Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Palangkaraya > Berita
KPKNL Palangka Raya Ikuti Rakorda Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah
Diah Ilmi Rizqiana
Kamis, 17 Februari 2022   |   134 kali

Palangka Raya, Rabu- Kamis 16 s.d 17 Februari 2022 Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah adakan Rapat Koordinasi Daerah 2022 dengan Tema Bekantan, Bersama Meningkatkan Pengelolaan Kekayaan Negara Serta Penguatan Sinergi Transformasi Kelembagaan. Rakorda diikuti oleh seluruh satuan kerja dibawah Kanwil DJKN Kalselteng mulai dari KPKNL Banjarmasin, KPKNL Palangka Raya dan KPKNL Pangkalan BUN. Rakorda dilaksanakan selama dua hari dengan agenda hari pertama yaitu Sharing Session bersama seluruh satuan kerja dibawah Kanwil DJKN Kalselteng dan dihari kedua dilakukan Monitoring dan Evaluasi Kinerja tahun 2021.

Sharing Session dibagi menjadi dua sesi, sesi pertama dengan materi Integritas yang disampaikan oleh Prayitno Edy Suteno dan Widya Pranayoga dari Inspektorat Bidang Investigasi, Itjen Kemenkeu dan sesi kedua dengan materi Kepegawain disampaikan oleh Cuti Asih dan Kiki Nurmana, Bagian Kepegawaian Setditjen DJKN.

Rakorda hari pertama dimulai pada pukul 13.00 WIB dengan dipandu oleh dua MC dan dimulai dengan doa dan dilanjutkan dengan materi Kerangka Kerja Integritas & Sistem Pengendalian Intern Pemerintah yang dimoderatori oleh Indra Abdul Mugni., Kasi Piutang Negara 1 Kanwil DJKN Kalselteng. Kerangka Kerja Integritas dimulai dari cara pikir, cara kerja, cara hidup, sikap dan perilaku pegawai yang mengacu pada nilai nilai integritas. Selanjutnya materi SPI yaitu proses integral pada tindakan dan kegiatan yang dilakukan secara terus menerus untuk memberikan keyakinan memadai atas tercapainya tujuan organisasi.

Sesi kedua tentang Current Issue oleh Cuti Asih, Kepala Subbagian Perencanaan dan Administrasi Umum Kepegawaian Setditjen DJKN, dimulai pukul 15.00 WIB dan dimoderatori oleh Supiyanta KasSubbagian SDM Kanwil DJKN Kalselteng,  Adapun Current Issue yang dibahas mulai dari Disiplin PNS, Mekanisme penetapan penjatuhan hukuman disiplin hingga pembahasan terkait Kajian hukuman disiplin. Materi kedua adalah manajemen karier pada Direktorat Jenderal Kekayaan Negara yang disampaikan oleh Kiki Nurman Setiawan, Kepala Subbagian MKMK Setditjen DJKN.

Rakorda Hari kedua dimulai pukul 09.00 WIB dipandu oleh Aziza Yuniarti, Kasi Bimbingan Lelang 1. Agenda Rakorda Kanwil DJKN Kalselteng adalah Monitoring dan Evaluasi Kinerja Seluruh Satker pada tahun 2021. Monev dimulai dari pembahasan masalah yang ada di subbagian umum dan rencana penyelesaiannya. Selanjutnya bidang PKN, Bidang Penilaian, Bidang Piutang Negara, Bidang Lelang dan terakhir adalah Bidang KIHI.

Acara diakhiri dengan pembagian piagam prestasi terhadap capaian kerj seluruh satker dibawah Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah. KPKNL Palangka Raya mendapatkan beberapa Piagam Penghargaan yang pertama Presentase Realisasi Capaian Tertinggi Sertipikasi BMN Tahun 2021 (120%) Tahun 2021, Pengelola Data Piutang Negara Terbaik Tahun 2021. Selain itu pada Rakorda tahun 2022 yang diselenggarakan secara daring diadakan juga lomba membuat kata motivasi dengan tema Integritas. KPKNL Palangka Raya medapat predikat 3 terbaik yang diraih oleh Tukidi dengan kata motivasi “Integritas Bukan Sekedar Formalitas, Tapi Tentang Akhlak Yang Berkualitas”. Acara Rakorda ini diharapkan mampu membangun sinergi dan mengingatkan kembali pada seluruh pegawai akan pentingnya penerapan nilai- nilai kementerian keuangan dalam kehidupan bernegara dan bermasyarakat.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini