Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Padang > Berita
Kepala KPKNL Padang Hadiri Rapat Paripurna DPRD Kab. Solok Selatan
Kholis Zakwani
Selasa, 10 Januari 2023   |   91 kali

Solok Selatan - Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Padang, Ahid Iwanudin  menghadiri undangan Rapat Paripurna Memperingati Hari Jadi Kabupaten Solok Selatan ke 19 yang berlangsung di  Ruang Paripurna DPRD Kab. Solok Selatan pada Sabtu (07/01/2022).

 

Rapat Paripurna yang dipimpin dan dibuka langsung  oleh Ketua DPRD Kabupaten Solok Selatan, Zigo Rolanda ini dihadiri Gubernur Sumbar yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Politik, Danlantamal Padang, seluruh anggota DPRD, Bupati, Wakil Bupati Solok Selatan,  sejumlah Bupati, Walikota se Sumbar Riau dan Jambi, Forkopimda Sumatera Barat, Forkopimda Kabupaten Solok Selatan,  Tokoh pemekaran dan pembentukan Kab. Solok Selatan, Tokoh Masyarakat di perantauan, Pimpinan Instansi Pemerintah, BUMN/BUMD. Para  Alim Ulama, Bundo Kanduang Pemuda Pemudi. Pimpinan partai politik dan para awak wartawan.

 

Dalam pembukaannya, Zigo Rolanda menyampaikan bahwa Tanggal 07 Januari Tahun 2024 merupakan hari bersejarah bagi masyarakat Kab. Solok Selatan. Pada tanggal tersebut Kabupaten Solok Selatan resmi memisahkan diri  dari Kabupaten Solok berdasarkan UU No. 38 Tahun 2003 tentang Pembentukan Kabupaten Dharmasraya, Kabupaten Solok Selatan dan Kabupaten Pasaman Barat,  "Untuk memperingati momentum yang bersejarah tersebut maka setiap tanggal 7 Januari masyarakat Solok Selatan memperingatinya sebagai hari lahirnya Kabupaten Solok Selatan", kata Zigo. Zigo Rolanda juga tak lupa menyampaikan penghargaan, apresiasi dan ucapan terima kasih kepada tokoh-tokoh dan masyarakat Kab. Solok Selatan yang telah berhasil memperjuangkan hadirnya Kab. Solok Selatan.

 

Sementara itu, dalam sambutannya di hadapan sejumlah kepala daerah, jajaran pemerintahan, anggota DPRD, niniak mamak dan bundo kanduang, Bupati Solok Selatan,  Khairunas menyebutkan sejumlah torehan manis yang diraih Solok Selatan sepanjang Tahun 2022. Ada sedikitnya 10 prestasi membanggakan yang disampaikan oleh Kahirunas, diantaranya Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) hasil pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah ke 6 kali nya secara berturut-turut dari BPK RI, Penghargaan Pemerintah dengan Peningkatan Skor Indeks Pencegahan Korupsi tertinggi se-Sumatera Barat dari KPK RI dengan nilai 73,59.


Bupati Solok Selatan berharap agar Hari Ulang tahun (HUT) Kabupaten Solok Selatan yang ke-19 ini menjadi momentum bagi Kabupaten Solok Selatan untuk melompat lebih jauh demi mewujudkan Kabupaten SOlok Selatan yang lebih maju dan sejahtera.

 

Sebagaimana diketahui bahwa Kabupaten Solok Selatan merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sumatera Barat yang berada di wilayah kerja Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Padang, bersama 10 kabupaten/kota lainnya, yaitu Kota Padang, Kota Sawah Lunto, Kota Pariaman, Kota Solok, Kab. Pariaman, Kab. Solok, Kab. Pesisir Selatan, Kab. Mentawai, Kab. Darmasraya dan Kab. Sijunjung.

 

Teks/Foto : Kholis Zakwani/Firmansyah

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini