Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Padang > Berita
Kunjungan Kerja dan Koordinasi Kepala BNN Provinsi Sumatera Barat ke KPKNL Padang
Kholis Zakwani
Kamis, 05 Januari 2023   |   148 kali

Padang (4/1/2023) - Kepala KPKNL Padang, Ahid Iwanudin, didampingi oleh Kepala Seksi Kepatuhan Internal, Dani Abdul Basieth, menerima kunjungan Kepala BNN Provinsi Sumatera Barat, Brigjen. Pol. Drs. Sukria Gaos, M.M., bersama Kabag Umum, Fortuna Maisari dan APK APBN Ahli Muda, Jhonni Efrianto, bertempat di Ruang Kerja Kepala KPKNL Padang, Jalan Perintis Kemerdekaan No. 79 Padang.

 

Kunjungan ini merupakan kunjungan silaturahmi Kepala BNN Provinsi Sumatera Barat yang pertama kalinya ke KPKNL Padang sejak dilantik menjadi Kepala BNN Provinsi Sumatera Barat pada November 2022. Pada pertemuan ini Brigjen. Pol. Drs. Sukria Gaos, M.M., menyampaikan maksud dan tujuannya untuk bersilaturahmi dengan jajaran KPKNL Padang dan sekaligus berkoordinasi terkait rencana pemenuhan kebutuhan lokasi tanah untuk pembangunan Kantor BNN Provinsi Sumatera Barat. Sukria Gaos menjelaskan bahwa saat ini BNN Provinsi Sumatera Barat sedang membutuhkan lahan kosong dengan luas antara 3.000 sampai dengan 4.000 m2 yang akan dipergunakan untuk pembangunan Kantor dan Klinik BNN Provinsi Sumatera Barat. Kebutuhan tersebut saat ini sangat urgent mengingat selama ini Kantor BNN Provinsi Sumatera Barat masih menempati lahan milik Pemda dengan status pinjam pakai.

 

Selanjutnya, Kepala KPKNL Padang, Ahid Iwanudin menyambut baik dan memberikan apresiasi atas kunjungan silaturahmi dari Kepala BNN Provinsi Sumatera Barat, beserta jajarannya. Ahid menyampaikan bahwa beberapa Kementerian/Lembaga/satuan kerja lain juga telah datang ke KPKNL Padang untuk meminta hal yang sama. Ahid selanjutnya meminta teman-teman di Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara untuk segera memetakan BMN yang bersatatus Idle dan terindikasi Idle yang ada di wilayah kerja KPKNL Padang agar bisa dioptimalkan pengelolaannya, antara lain dengan pengalihan status penggunaan BMN kepada Kementerian/Lembaga/Satuan Kerja yang membutuhkan.

 

Acara kemudian berlanjut dengan penandatanganan Pakta Integritas bersama antara Kepala KPKNL Padang dan Kepala BNN Provinsi Sumatera Barat. Dengan ditandatanganinya Pakta Integritas tersebut, beliau sangat mengharapkan adanya sinergitas dan komitmen bersama antara BNN Provinsi Sumatera Barat dengan KPKNL Padang agar kedepan makin solid untuk bersama-sama berperan secara pro aktif dalam upaya pencegahan dan pemberantasan Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme serta tidak melibatkan diri dalam perbuatan tercela dan tak lupa beliau juga meminta dukungan BNN Provinsi Sumatera Barat untuk mendukung KPKNL Padang agar dapat mempersiapkan diri meraih Kantor Berpredikat WBBM di Tahun 2023 ini.

 Teks/Foto : Kholis/Rima

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini