Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Padang > Berita
Keluarga Pensiunan Kementerian Keuangan Serahkan Rumah Dinas Secara Suka Rela Kepada KPKNL Padang
Kholis Zakwani
Senin, 02 Januari 2023   |   94 kali

Padang – Kepala KPKNL Padang, Ahid Iwanudin didampingi oleh Kepala Sub Bagian Umum, Muhammad Bukhari menerima penyerahan kunci rumah dinas yang beralamat di Rimbo Kaluang Padang. Penyerahan kunci rumah dinas tersebut dilakukan secara sukarela  oleh keluarga pensiunan Kementerian Keuangan yang selama ini menempati rumah dinas tersebut secara tidak sah. Serah terima kunci dilakukan di Aula KPKNL Padang pada Jumat (29/12/2022).

 

Penyerahan rumah dinas ini merupakan upaya dari KPKNL Padang untuk menertibkan rumah-rumas dinas milik negara yang ditempati oleh pihak yang tidak berhak menempatinya. Selama proses penyerahan rumah dinas ini tidak terlepas dari sikap kooperatif dari penghuni lama yang secara sadar dan sukarela menyerahkan kembali rumah yang ditempatinya kepada negara dalam hal ini KPKNL Padang.

 

Melalui proses mediasi dan pendekatan secara humanis yang dilakukan oleh pihak KPKNL padang selama lebih dari satu tahun ini, proses penyerahan rumah dinas sebanyak tujuh unit dari sepuluh unit rumah dinas yang ada di Rimbo Kaluang berjalan secara damai dan penuh dengan kekeluargaan. Sebelumnya, sebanyak tiga unit rumah dinas telah dikuasai oleh pihak KPKNL Padang dan telah dihuni oleh pegawai yang aktif.

 

Kepala KPKNL Padang, Ahid Iwanudin mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas kerelaan dan kerjasama pihak keluarga pensiunan (pihak yang tidak berhak menempati rumah dinas KPKNL Padang) tersebut.

 

Lebih lanjut disampaikan oleh Ahid Iwanudin bahwa upaya penertiban ini dilaksanakan dengan mengedepankan penyerahan secara sukarela dan dialog antara penghuni rumah dengan pihak KPKNL Padang.

 

Dengan diserahkannya tujuh unit rumah dinas tersebut kepada KPKNL Padang, maka sebanyak 10 unit rumah dinas yang berada di Rimbo Kaluang seluruhnya telah berada dalam penguasaan KPKNL Padang. Selanjutnya rumah dinas tersebut akan dilakukan perbaikan/renovasi sehingga dapat dihuni secara layak oleh Pegawai KPKNL Padang yang masih aktif.

Teks/Foto : Kholis/Guziarie

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini