Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Padang > Berita
KPKNL Padang Menuju Predikat WBK/WBBM
N/a
Kamis, 16 Maret 2017   |   439 kali

Komitmen Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Padang dalam mengikuti seleksi Unit Kerja Berpredikat Wilayah Bebas Korupsi/Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK/WBBM) tahun 2017 terlihat dalam kegiatan Rapat Koordinasi dengan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Wilayah Sumatera Barat, Senin (13/3).

Rapat Koordinasi yang diselenggarakan di Hotel Mercure Padang ini ditujukan untuk membahas kerja sama di bidang lelang BRI dan KPKNL Padang. Namun, guna memastikan penyampaian informasi kepada satuan kerja pengguna jasa, Kepala KPKNL Padang Muhammad Syukur dan Kepala Seksi Kepatuhan Internal Engkus Kusumah Permana turut menyisipkan pemaparan tentang WBK/WBBM ke dalam agenda rapat.

“Perlu diketahui, bahwa KPKNL Padang terpilih menjadi salah satu wakil Direktorat Jenderal Kekayaan Negara untuk pemilihan Unit Kerja Berpredikat Wilayah Bebas Korupsi/Wilayah Birokrasi Bersih Melayani tahun 2017. Tentu saja, dalam usaha meraih predikat tersebut, kami tidak bisa melewatkan peran penting stakeholder atau pengguna jasa dalam penilaian pelayanan kami,” kata Muhammad Syukur.

Gelar WBK/WBBM diberikan kepada unit kerja pada instansi pemerintah yang memenuhi indikasi bebas dari korupsi dan melayani publik dengan baik. Lingkup besar kerangka penilaian WBK/WBBM terbagi ke dalam komponen pengungkit (60%) dan komponen hasil (40%). Peran pengguna jasa menjadi sangat penting pada penilaian komponen hasil, di mana persepsi mereka terhadap integritas dan pelayanan KPKNL akan ditinjau secara langsung oleh Tim Penilai Eksternal WBK/WBBM.

Inisiatif sosialisasi KPKNL Padang terkait keikutsertaannya dalam seleksi WBK/WBBM disambut baik oleh pihak BRI, sebagaimana ditegaskan oleh Wakil Pimpinan Wilayah BRI Padang Sigit Hartono. “BRI siap mendukung KPKNL Padang untuk WBK/WBBM,” ujar Sigit Hartono.

Sosialisasi di sela-sela rapat koordinasi ini diakhiri dengan penandatanganan Pakta Integritas antara Kepala KPKNL Padang, Wakil Pimpinan Wilayah BRI, dan dua belas pimpinan cabang kantor-kantor pelayanan BRI di Sumatera Barat. “Terpilihnya KPKNL Padang sebagai kandidat unit kerja WBK/WBBM tidak terlepas dari sikap BRI dalam mendukung lelang yang bersih selama ini,” ungkap Muhammad Syukur seraya berterima kasih. Ke depan, KPKNL Padang dan BRI berjanji untuk terus mengembangkan kerja sama layanan yang prima dan bersih dari KKN. (Teks/Foto: Nurul Fadjrina)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini