Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Padang > Artikel
Kordinasi dan Kunjungan Kerja ke Pemko Solok terkait TUSI DJKN/KPKNL Padang dan Komitmen Bersama dalam hal Peningkatan Layanan
Darmansyah
Selasa, 15 Agustus 2023   |   1051 kali

14 Agustus 2023 -  Kepala KPKNL Padang Ahid Iwanudin didampingi Pelelang ahli Muda Muhammad Walliyul A.N.R dan Muhammad Firmansyah melakukan kunjungan ke Kantor BPKAD Kota Sawahlunto pada Hari Senin, 14 Agustus 2021. Kunjungan kali ini dalam rangka mendeklarasikan “Gerakan Bersama Pembangunan Zona Integritas & Peningkatan Kualitas Layanan”.  Kedatangan Kepala KPKNL Padang dan jajaran disambut langsung Kepala BPKAD Kota Sawahlunto Bapak Afridarman.

Kunjungan ini  selain untuk  silaturahim juga untuk meningkatkan sinergi yang berkelanjutan antara KPKNL Padang dengan Pemerintah Kota Sawahlunto yang sudah terjalin dengan baik, Dalam kunjungannya Ahid dan rombongan kembali mengenalkan Tugas dan Fungsi  DJKN/KPKNL Padang dalam rangka pengelolaan Barang Milik Negara/Daerah, Beberapa hal yang dibahas meliputi kerja sama yang telah dilakukan serta yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini. Koordinasi pengelolaan aset daerah, seperti pelaksanaan lelang dan penilaian, inovasi pelayanan terkait  pembayaran BPHTB kepada pemenang lelang yang merupakan sesama pengguna jasa layanan baik KPKNL Padang maupun Pemerintah Kota Sawahlunto. Sebelum diterbitkan Kutipan Risalah Lelang, pembayaran pelunasan BPHTB terlebih dahulu harus dilakukan oleh Pembeli lelang. Kutipan Risalah Lelang ini menjadi salah satu syarat untuk proses balik nama.

Sementara itu,  Afridarman menyampaikan ucapan terimakasih atas kerjasama yang selama ini dijalin antara Pemko Sawahlunto dan KPKNL Padang, Dengan tertib administrasi dalam pengelolaan keuangan dan aset daerah dapat mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang akuntabel (good governance), Afridarman mengatakan Pemerintah Kota Sawahlunto siap membantu KPKNL Padang terkait Peningkatan Kualitas Layanan khususnya  bagi pengguna Jasa lelang terkait Pengurusan dan Pembayaran BPHTB


Acara kemudian dilanjutkan dengan Penandatangan Pakta Integritas terkait komitmen melaksanakan tugas, fungsi, tanggung jawab, wewenang, dan peran sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan kesanggupan untuk tidak melakukan korupsi, kolusi, dan nepotisme sehubungan dengan pelayanan yang diberikan/dan atau pelaksanaan tugas Kantor Pelayanan Kekayaan Negara (KPKNL Padang). Diakhir pertemuan Ahid mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan kerja sama yang telah terjalin.

(Teks/Foto Guziarie Zul SH)

Disclaimer
Tulisan ini adalah pendapat pribadi dan tidak mencerminkan kebijakan institusi di mana penulis bekerja.
Foto Terkait Artikel
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini