Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Mataram > Berita
Grading Sebagai Penghargaan Pegawai
N/a
Selasa, 06 Mei 2014   |   6887 kali

PAMEKASAN – Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Jawa Timur Djalalain, memberikan pengarahan di aula Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pamekasan, Selasa (6/5). Dalam pengarahan tentang grading pegawai tersebut Djalalain menyatakan pegawai dinilai bukan hanya berdasarkan masa kerja, namun berdasarkan beberapa kondisi penilaian serta beban kerja yang diterima masing-masing pegawai. Penentuan grade pegawai, harus dilaksanakan secara ketat, bahkan Kepala Kanwil harus memeriksa satu-persatu usulan kenaikan/penurunan grade pegawai.

DJKN tidak secara otomatis memberikan grade pegawai melalui masa kerja, namun diberikan sebagai reward atau penghargaan kepada pegawai seiring dengan reformasi birokrasi yang telah dijalankan. Kementerian Keuangan sebagai lokomotif reformasi birokrasi, dipandang perlu untuk memberikan penghargaan yang lebih, berupa remunerasi, tunjangan kinerja, dan lain sebagainya. Dengan diberikannya penghargaan tersebut tentunya pegawai DJKN khususnya dituntut untuk selalu meningkatkan kinerja dan memberikan yang terbaik untuk Kementerian Keuangan.

Pria yang telah mengabdi di Kementerian Keuangan selama 35 tahun ini, mengatakan penentuan grade pegawai tidaklah mudah. “Ada beberapa peristiwa yang telah saya dapati selama berkarir di empat kanwil yang berbeda, dan peristiwa-peristiwa tersebut cukup menunjukkan bahwa menentukan grade dan kenaikan grade seorang pegawai di Kementerian Keuangan dan DJKN tidaklah semudah kelihatannya,” ujar Djalalain. Di sela-sela acara, Kepala Kanwil DJKN Jawa Timur, didampingi Kepala Bagian Umum Kanwil DJKN Jawa Timur dan Kepala KPKNL Pamekasan secara langsung menyerahkan Surat Keputusan (SK) Grade kepada pegawai yang bersangkutan.

Kepala KPKNL Pamekasan, Purwono, mengucapkan selamat kepada pegawai yang mendapatkan kenaikan grade, dan berharap untuk semakin meningkatkan kinerja. “Selamat kepada para pegawai yang mendapatkan kenaikan grade, saya berharap hal ini dapat menjadi penambah semangat bagi para pegawai untuk selalu dapat meningkatkan kinerja yang lebih baik lagi,” pungkasnya. (Penulis: Aditya Agni; Fotografer: Putra)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini